Thursday, May 15, 2008

Kesan-kesan berjilbab (27)

Salam semua,

Tolong dijawab dua pertanyaan berikut dan sebarluaskan ya...
1. Sudah berapa lama kamu berjilbab?
2. Ada pengalaman menarik selama berjilbab, kapan dan sebutkan...

Jawabnya bisa melalui Friendster atau di-post di bagian comment di bawah posting ini.
Nanti jawabanmu akan di post di sini... Makasih...

wassalam,

****

Ini jawaban-jawaban yg udah masuk - bagian 27 :

Novi:
1. Aku udah berjilbab dari April 1998 berarti hampir 7 tahun Alhamdullillah...
2. Waktu ngelamar kerja juni 1998 di perusahaan inggris... udah berhadapan segala macem test... akhirnya final interview sama 'big boss' cuma satu pertanyaan... apa yang kamu pakai dan kenapa kamu memakainya? (maksudnya jilbab)... ya... udah panjang lebar keluar dah semua jawaban en alasan... en then Alhamdullillah aku diterima...

Prima:
1. aku pake kerudung udah dua thn lebih.
2. pengalaman unik sesudah pake kerudung... bukannya dijauhin cowok, tapi malah makin dikejar-kejar cowok ha3...

*adEk*:
1. udah dari smp, tp dulu masi suka buka klo jln2, tp insyaAllah skrg uda gak buka2 lg....
2. ada, uda lupa kpnnya, tp critanya wkt d' lagi jln2 ma sodara2, trus d' pake jilbab, nah yg biasanya kepanasan, pada saat itu sama skali gak kpanasan, disitulah d' baru menyadari, klo trnyata pake jilbab itu enakkkk bgt, bagi temen2 yg masi suka buka/blom pake jilbab, cobalah utk make jilbab dari skrg, krn kpn lagi kita mcobanya, besok2?? blom tentu kita ma idup kan......??? =)

prisanti:
1. sudah kurang lebih satu tahun... tdk pernah diitung sbnrnya... krn waktu bukan patokan orang istiqomah ama jilbabnya... hehehe...
2. nyamaaaaaannn banget... aku kira prtamanya bakalan kepanasan, taunya malah dingin... hati juga jd ikutan cool... yg jelas jd lebih ngerasa terlindungi.. klo ada yg gangguin paling cuma salam2 dr jauh.. ngga berani ngedeketin... Lebih terpacu untuk berbuat baik...

Silakan menambahkannya.... :)

21 comments:

Anonymous said...

1.Alhamdulillah sy memakai jilbab
sejak SMP sampai skrg dan Insya
Allah sampai ajal menjemput sy
msh diberi hidayah untuk tetap
berjilbab,mohon doanya ya...
2.Pengalaman pertama wktu memakai
jilbab itu berawal dari SMP,krn
wkt itu sy tinggal di Aceh yg
siswi SMPnya di wajibkan untuk
memakai jilbab pada saat masuk
sekolah.Tapi di luar jam sekolah
itu hak pribadi setiap orang ada
yg tetap memakai dan ada juga
melepasnya.Alhamdulillah sy wkt
itu tetap memakainya.Mgkn itulah
hidayah dari Allah.Yg paling ber
kesan saat memakai jilbab,pada
saat di rumah kedatangan tamu dan
tamu itu adalah kakak ipar dan
kami tidur satu kamar.Padahal
beliau jg seorang akhwat yang
berarti kami muhrim.Pernah beliau
bertanya,"kenapa tidur jilbabnya
tidak di buka?Tapi sy tidak bs
krn sdh terbiasa tetap memakainya
klo ada orang selain yang di rmh
dan selain yg bkn mahramnya...
Ya Allah...bimbinglah terus hamba
Mu yang dhaif ini,agar sy tetap
istiqomah...

ade said...

1.alhamdulillah saya memakai jilbab kurang lebih sudah 6 tahun. saya memakai jilbab tepat setelah kelulusan waktu sms (selesai Ebtanas tepatnya).
2.hal yang menarik sewaktu berjilbab?? apa ya?? mungkin lebih aman aja kl mau kemana-mana....orang2 lebih segan terhadap kita n lebih menghargai para jilbaber...
dengan mengenakan jilbab, saya menjadi harus lebih hati2 dalam menjaga kelakuan, tidak bisa seperti dulu saat belum menggunakan jilbab...^_^
karena pada dasarnya saya ini termasuk orang yang agak gak bisa diem...emang sih sekarang juga masih gitu, tp saya berusaha menguranginya... gak pengen aja ntar ada tanggapan miring dari orang2 mengenai jilbaber...hehehe... untuk saat ini saya merasa masih jauh dari sempurna dalam memakai jilbab, tp gak papa lah, dari pada sama sekali gak make...hehehe...^_^

novianisa said...

1. Alhamdulilah dr SMP klas 3 (kbtulan gw da commitment sm diri gw snr klo gw mau pake jilbab pas gw masuk akil baligh). Skrg gw da 27 thn (brarti da skitar 13 thn).
2. Kesan berjilbab itu saat mulai kuliah, gw mulai cari ide utk bs mix & match bj dgn jilbab plus aksesoris yg keren, hslnya alhamdulilah gw sring dijadiin trendsetter buat tmn2 kuliah gw,bahkan byk yg suka minta tips/saran dlm berbusana,jd selain menjaga aurat qta, qta jg bs having fun dgn fashion :D

Novika said...

1. Saya termasuk telat utk urusan pake jilbab, sebab baru akhir 2007, itu pun masih belum full.
2. Pengalaman pertama pake jilbab seru dan heboh. Soalnya saya sukanya make jilbab yang biasa-biasa aja, bukan jilbab jadi yang tinggal plek. Untuk jilbab yang biasa saja itu, diperlukan peniti. Di awal, ada kerepotan saat masang peniti-penitinya, karena masih belum gape. Tapi lama-lama hal ini gak masalah. Nah, setelah jilbab terpasang rapi, rasanya make jilbab, wuih, keren abis. Adem, nyaman, aman, anggun, dan rasanya ketika ngeliat di kaca makin tambah cakep aja, he-he-he, muji diri sendiri, boleh dunk.

qori said...

Alhamdulillah aq sudah berjilbab sejak 2005,saat itu banyak teman2 yang mendukung,truz di tempat kerja qu sekarang juga tidak ada masalah dengan jilbab,padahal dulu aq takut banget katanya klo pakai jilbab susah untuk cari kerja,tapi Allah kan punya rencana,trus sekarang aq merasa lebih pede dan merasa menjadi muslimah yang benar2 muslimah,

. said...
This comment has been removed by the author.
Lia Y Prasetyo said...

1. Alhamdulillah saya mengenakan jilbab sudah 5 tahun.
2. Banyak sekali manfaat dengan mengenakan jilbab. Selain sesuai dengan syariat islam, dalam kehidupan sehari-hari dengan berjilbab secara tidak langsung bisa mengingatkan kita, tindak tanduk kita, tutur kata kita dan ibadah kita selalu teringat bahwa kita yg berjilbab seharusnya tidak hanya sekedar aksesoris tapi harus di amalkan dlm kehidupan sehari2 sebagai sorang muslimah untuk berbuat kebajikan. Dan Intinya saya merasa jauh lebih nyaman sejak mengenakan jilbab

Anonymous said...

1. Alhamdulillah sy sudah memakai jilbab dari pertengahan kelas 1 SMA (waktu itu bulan Ramadhan) dan Insya ALLAH semoga bisa sampai seterusnya...
2. Ketika pertam kali memakai jilbab, sy agak malu-malu waktu masuk ke kelas tapi akhirnya terbiasa juga.. Dulu, sy lumayan dikenal oleh guru matematika, ketika pelajarannya berlangsung, tiba-tiba guru sy itu berkata "di sini ada murid baru yah.." Tentu seluruh kelas langsungh tertawa dan melihat ke arah sy..(^-^) dan yg lumayan buat pusing waktu buru-buru mau pergi, tp belum pakai jilbab...

sandy-ta said...

Assalamualaikum...
1.kalu pertama pake jilbab,waktu TK aq dah pake jilbab tapi....
kalo waktu tau hukum wajibnya pake jilbab itu pas kelas 2 SMA.Tepatnya waktu ikut kajian islami semacam forum studi Islam di SMA ku..
tapi pas pake jilbabnya kenaikan kelas tiga SMA,
alhamdulillah sampe sekarng InsyaAllah muga seterusnya tetep Istiqomah
2.Menurutku,Jilbab itu KEREN GALS!!!
dulu aq anggep yg keren2 tu gaya berpakaian kaya' avril yg super tomboi dan cuek
tapi skrg.. udah pindah pandangan
menurutku,
JILBAB EManG keren>>>
pROUD TO BE MUSLIMAH GALS..

Anonymous said...

1.saya sudah berjilbab sudah hampir 1th.sejak bulan juli2007 waktu itu pas saya lulus dari smp
2.banyak pengalaman yang menarik semenjak saya memakai jilbab,termasuk salah satunya ketika kebetulan berjalan melewati sekerumunan orang,mereka mengucapkan salam.tidak seperti biasanya kepada para wanita yang tidak mengenakan jilbab.tapi niat saya tetap ditujukan untuk mendapat ridha dari Allah semata.

Aliah said...

Assalamu'alaikum...
1. Alhamdulillah saya memakai kerudung saat kuliah semester tiga, sekitar dua tahun yang lalu.
2. Setelah memakai kerudung, saya merasa aman dan tenang karena saya tahu Allah melindungisaya melalui kerudung. Tidak ada lagi godaan nakal dari para lelaki. Yang ada hanya ucapan doa dan salam, assalamu'alaikum... Hehehehe... Alhamdulillah.
Kunjugi situs saya di www.merahdjambu.multiply.com

Anonymous said...

1.Alhamdulillah saya sudah berjilbab dari smp,berari sekarang sudah berjalan 5 tahun.
2.Pengalaman menariknya.....
Banyak orang yang lebih baik dan menjaga berbicara atau sikapnya ketika berbicara kepada saya..
Atau gak diganggu lelaki iseng...
Dan alhamdulillah saya sudah bekerja di penerbangan dan perusahaan dapat menerima sikon saya.
Semua karena kemurahan Allah.
Saya berharap allah selalu bersama saya dan memberikan hidayah-Nya kepada saya...
Agar istiqomah di jalan-Nya.
Amiiiiin.......

Anonymous said...

1.Alhamdulillah saya sudah berjilbab dari smp,berari sekarang sudah berjalan 5 tahun.
2.Pengalaman menariknya.....
Banyak orang yang lebih baik dan menjaga berbicara atau sikapnya ketika berbicara kepada saya..
Atau gak diganggu lelaki iseng...
Dan alhamdulillah saya sudah bekerja di penerbangan dan perusahaan dapat menerima sikon saya.
Semua karena kemurahan Allah.
Saya berharap allah selalu bersama saya dan memberikan hidayah-Nya kepada saya...
Agar istiqomah di jalan-Nya.
Amiiiiin.......

Anonymous said...

Udah sekitar 3 tahun, Alhamdulillah ternyata enak bgt.. jadi lebih aman,enggak ada lagi jenis gangguan aneh2 dari mulut2 jahil yang bikin kuping merah lagi.. paling2 haya berbentuk salam.. duuh senengnya tiap lewat banyak yang doain hehe.. bahkan sekarang jadi lebih semangat buat memperbaiki diri.. karena para akhwat jadi lebih membuka diri dengan saya, mereka gak ragu2 untuk bicara tentang masalah seputar agama..tambah ilmu deh..:D

nuke said...

1.Alhamdulillah saya memakai jilbab sejak 19 Februari 2005 pada saat sudah hampir 3 th bekerja. sebenernya dulu waktu kuliah saya pernah memakai jilbab pada waktu partime di Khasanah Muslim Alfath, tetapi jilbab hny dipakai waktu kerja aja.
2.Pengalaman waktu partime di KM Alfath saya sering dilamar orang lho, dari orang Indonesia mpe orang Malaysia & Madinah lho he...he.....pdhl waktu itu saya blm pake jilbab beneran. Sekarang alhamdulillah sdh 4 th lebih saya pake & udah dpt suami tapi orang Indonesia he...he..... semoga saya sll istiqomah & lebih bertambah iman & taqwa amien.....

nuke said...

1.Alhamdulillah saya memakai jilbab sejak 19 Februari 2005 pada saat sudah hampir 3 th bekerja. sebenernya dulu waktu kuliah saya pernah memakai jilbab pada waktu partime di Khasanah Muslim Alfath, tetapi jilbab hny dipakai waktu kerja aja.
2.Pengalaman waktu partime di KM Alfath saya sering dilamar orang lho, dari orang Indonesia mpe orang Malaysia & Madinah lho he...he.....pdhl waktu itu saya blm pake jilbab beneran. Sekarang alhamdulillah sdh 4 th lebih saya pake & udah dpt suami tapi orang Indonesia he...he.....

Anonymous said...

salaam,
ada bahasan menarik mengenai jilbab di link dibawah ini...insya Allah brmanfaat... :)

http://webforum.plasa.com/showthread.php?t=97064

Hijab4Muslimah said...

alhamdullilaah uda ampir 11 tahun berjilbab..dari 2 smu,,skrang uda pns dan ummi dari 2 anak...
alhamdullillah...selama berjilbab tentu saja banyak tantangannya apalagi jilbabny lebar dan berlapis..kaya kue lapis...
hihi...untuk liat lebih lanjut di www.Hijab4Muslimah.blogspot.com artikel 24Juni1999...^^

Mukena Murah said...

1. Ana sudah kurang lebih 8 tahun memakai jilbab

2. Dengan Berjilbab ana bisa lebih menjaga diri dan selalu merasa aman serta nyaman..

ikka marisah said...

1.alhamdulllah saya baru 2 bulan memakai jilbab.sampai saat ini saya merasa nyaman dan insyaAllah akan seterusnya mengenakannya.
2.pertama kali saya emakai jilba.semua orang meledekku.banyak yang bilang "ada angin apa nihh?, " mau ngaji dimana neng?, dan sampai ada yag bilang " kayak orang bener aja kau".
sedikit membuat putus asa..samapi orang tua saya pun masih meraguan keinginan saya berjilbab.takut tetangga bilang aku hanya sesaat.sempat ku berselsih dan tiap ali itu pasti menangis.aku entah kenapa ingin sekali menggunakan jilbab.bukan hanya semata menutup sesaat dan apa aja.alhamdulillah,begitu ku menggunakannya..niat ku untuk menjadi hamba Allah yang sholehah semakin besar..indahnya islam dan membuatku benar-benar ingin selalu didekat Allah SWT dan makin mencintai Allah,Rasulullah,agamaku islamku .semoga kita semua selalu di bimbing oleh Allah SWT.amin

MUKHLIS said...

Baarokallahufik smg qt semua slalu dl lindgn allh & di beri hidayah amiin,www.mukhlis-dakwah.blogspot.com