Saturday, December 11, 2004

Kesan-kesan berjilbab (1)

Salam semua,

Tolong dijawab dua pertanyaan berikut dan sebarluaskan ya...
1. Sudah berapa lama kamu berjilbab?
2. Ada pengalaman menarik selama berjilbab, kapan dan sebutkan...

Jawabnya bisa melalui Friendster atau di-post di bagian comment di bawah posting ini.
Nanti jawabanmu akan di post di sini... Makasih...

wassalam,

****

Ini jawaban-jawaban yg udah masuk - bagian 1 :

Mega:
1. Aku baru 2 tahun ini pake, dan alhamdulillah banyak yg kasih support buat aku. Awalnya emang rada gimana gitu rasanya, tapi lama2 enak kok. Tapi aku sadar kalau berjilbabnya aku belum sempurna.
2. Awal2nya emang gak mudah... banyak yg mesti gue perbaiki bahkan sampe skarang spt kelakuan gue. Ada jg yg gak suka dg gue berhijab. Subhanallah penuh perjuangan.
Pengalaman menarik... pernah suatu hari di bis lg mo pulang dari kampus, ada pengamen yg ngomong dengan kerasnya blg "Gue paling gak suka sama cewe2 yg berjilbab. Sok suci...". Waktu itu gue blon lama pake jilbab... dan disatu sisi sedih jg ya digituin tapi disisi lain jd pemacu gue bahwa ini hidayah yang Allah kasih ke gue dan harus gue jaga.
Semoga Allah menguatkan niat kita berhijab. Semoga temen2 yg berjilbab lainnya jg bisa sharing pengalamannya. Jd bisa menjadi pemacu semangat kita untuk berhijab. Amin!

Deasy:
1. hampir mo 2 taon!!
2. Alhamdulillah... Banyak banget!! ya pokoknya berkesan aja.. ga bisa diceritain.. hanya 4JJI yang tau!!!

Nisa:
1. baru 3 taun.
2. banyak.... diantaranya jadi banyak yang suka curhat n nanya2 soal agama... padahal ilmu saya juga blum banyak.. jadi seringnya cuman bisa jawab..."afwaaan.. saya belum dapet ilmunya..." ^-^insya Allah selalu jadi pengingat untuk terus belajar...

-UpeH- :
1. aLhamduLillah kuRang lebih 6 taHun.
2. seTeLah berjiLbab, aLhamduLillah smuaNya menjadi lebih menaRik!

eRiNa pRriyANti:
1. hampir 2 taon sejak 7 jan 03
2. makin merasa aman, bisa jalan babas tanpa ngerasa ada yang bakal ganggu bisa ke yogya, bandung, manado, jakarta... alone!!!

Erna:
1. Alhamdulillah berkat Ridho Allah SWT saya memakai jilbab sudah 3 tahun.
2. Pengalaman menarik? kalau saya lebih setuju bilangnya nikmat. banyak sekali nikmat yang saya peroleh dengan memakai jilbab hingga tidak terhitung.

5 comments:

dhona said...

1. Alhamdulillah, dhona pake jilbab kurang lebih dah 7 taon.
2.Pengalaman dari pake jilbab, diantaranya ikut tarbiyah muslimah yang bikin hati makin bersyukur atas hidayah ini, Islam itu memang indah ya :)Gak kebayang kalo Allah SWT gak pernah menegur dhona secara halus lewat temen2 dhona. Segala puji hanya untukmu Ya Rabbi.... Dan sekarang sedang berusaha menggunakan busana muslimah yang lebih baik dari sebelumnya sekaligus memperbaiki ruhiyahnya nih :P, Insya Allah, do'ain ya.

WND said...

SAYA TIDAK SUKA BERJILBAB DAN SAYA TIDAK AKAN PERNAH BERJILBAB TETAPI SAYA SUKA WANITA BERJILBAB.COZ SAYA LAKI LAKI.

fad'ila'h said...

cuman numpang salam bwt wnd neh... i know u. pake nama windy aja. hehe :)

Anonymous said...

Allhamdulillah, saya berjilbab sejak tahun 1998 setelah lulus kuliah dan mendapatkan pekerjaan, dulu saya berpikir kalau saya berjilbab saya sulit mendapat kerja makanya setelah dapat kerja saya berjilbab.
Subhanallah, semakin saya tahan keinginan berjilbab semakin kuat keinginan itu, waktu itu saya shalat tarawih yang ke malam 25 (kalau nga salah), keinginan kuat itu muncul lagi hingga air mata saya berurai,Idul Fitri 1998 saya mulai memakai pakaian Islam itu.
Ada kesejukan yang belum pernah saya alami, kedamaian,pada saat kerudung menutup kepala saya entahlah saya nga bisa menceritakannya, subhanallah, perasaan itu masih saya ingat sampai sekarang.
2 tahun saya berjilbab saya pindah ke kota lain, dan jadi pengangguran lagi, Allhamdulillah saya diterima mengajar di sebuah sekolah yang siswanya 98% cina, semula saya takut pekerjaan itu mempengaruhi akidah saya, setelah beberapa tahun disini, kebenaran Islam makin menguatkan saya,karena melihat dan membandingkan sendiri keyakinan Islam dengan keyakinan lain, dan saya bisa menjawab langsung pertanyaan-pertanyaan dari anak didik saya kenapa saya berjilbab, hingga mereka tidak salah menafsirkannya.
mudah-mudahan jilbab saya adalah syiar buat lingkungan saya, hingga dari hari kehari saya bisa menambah ilmu Islam saya dan bisa menjawab setiap pertanyaan

Anonymous said...

1.Alhamdulillah ana pake jilbab dari taon 2005.
2. Ane waktu itu baru kepal doank yang dijilbabin insya Allah lagi berusah untuk menjilbabi hati juga. waktu pertama kali pake jilbab mau berangkat kuliah,hati rasanya ga enak orang rumah ga ada yang tau,pas keluar kamar nyokap kaget gtu dan bismillah ana pake jilbab. Teman2 sangat mendukung,agak kikuk sich dan aga ribet waktu pake pertama kali pasti ada aja yang miring. Mudah2an ini semua bisa berlanjut kr dengan berjilbab kita bisa menunjukan jati diri, ini loch gw muslimah tanpa malu2 lagi. Tunjukanlah klo kita muslimah sejati tanpa harus di tutup2i.