Wednesday, December 15, 2004

Kesan-kesan berjilbab (2)

Salam semua,

Tolong dijawab dua pertanyaan berikut dan sebarluaskan ya...
1. Sudah berapa lama kamu berjilbab?
2. Ada pengalaman menarik selama berjilbab, kapan dan sebutkan...

Jawabnya bisa melalui Friendster atau di-post di bagian comment di bawah posting ini.
Nanti jawabanmu akan dimasukin di posting ini... Makasih...

wassalam,

****

Ini jawaban-jawaban yg udah masuk
(baik melalui buletin board-nya friendster maupun comment di blogger)
- bagian 2:

Rini:
1. sejak sma kelas 1 >> 12 thn >> wah lama juga!
2. apa ya? lupa (remembering mode = on)

ina:
1. Alhamdulillah udah hampir 7 tahun (mudah2an tetap istiqomah)
2. Pengalaman menarik? banyak banget! Pertama pake Maret 98, orang2 pada suprise akan perubahan positif yg aku lakukan... tp aku merasa biasa ajah... yg pasti aku bersyukur atas hidayah Allah padaku... Berikutnya... mulai dr thn itu... aku merasa adem, ga kepanasan padahal banyak orang yg bilang kalo berjilbab itu panas (dulunya aku juga berpikir begitu), tp ternyata... adem, nyaman, malah sekarang aku jadi lebih percaya diri :)

Isti:
1. aku dijilbab baru 7 tahun.
2. pengalaman menarik waktu aku memutuskan pake jilbab, semua keluarga ga approve... bahkan bapakku sendiri ga tegur aku selama dua hari. Setelah itu malah nanya, kmu ngapain pake jilbab segala, cuma sekedar fashion ato ingin punya jati diri di masyarakat? Setelah pelan2 aku jelasin, bapa akhirnya membiarkan aku menjalani kputusanku itu. Alhamdulillah, setelah tujuh tahun ini, semua tante termasuk ibuku sendiri sudah berjilbab...

Puteri:
1. Alhamdulillah..2 tahun..
2. Banyak! mulai dari didukung oleh orang tua, tapi ditentang oleh keluarga besar, tapi Alhamdulillah kini mereka tidak lagi menyinggung. Paling seru, pas di mid-April 2004, diputusin pacar karena dia dan keluarganya tidak nyaman memiliki wanita berjilbab di tengah-tengah mereka....Gimana? Seru kan?... Insya Allah, mudah-mudahan makin disayangi Allah SWT, amiennn...

-FiNNi-:
1. November tahun ini genap 2 tahun tapi lupa tanggalnya...
2. Dulu sebelum berjilbab, saya tuh sering malu ama diri sendiri pokoknya nggak nyaman gitu deh... apalagi kalo udah dikelilingi ama orang yg udah duluan berjilbab aduh malu banget rasanya. Jadi orang yang paling berdosa diantara org2 tersebut. Pdhl itu cuma perasaan saya saja. Akhirnya saya putuskan untuk hijrah pas kelas 2 SMU. dan sampai sekarang saya nyaman banget dengan jilbab saya... dan insya allah tak akan pernah melepasnya... =) doain saya tetap istiqmh ya...

yeni:
1. alhamdulillah saya telah berbusana muslim sejak tahun 1991 jadi lebih kurang 13 tahun.
2. hal yang menarik adlah waktu itu( saya duduk dikelas 2 smp) jilbab masih jarang dan aneh saya satu2nya siswa yang berjilbab di sekolah sehingga orang2 langsung mudah mengenali. banyak cobaan yg saya alami waktu itu ada yg manggil ninjalah, bahkan pak guru ada yang manggil ibu yang pake helm... dll, bahkan sempat ada yang merenggut jilbab saya... tapi ada juga yang menaruh simpati dan lebih menghargai kita (khususnya teman2 pria)...

nona:
1. skitar 5 taon.
2. pengalaman yang sperti apa? ehm... dulu pernah aku tuh gak bisa menjaga pikiran yang ada tuh dipikiran yang buruk2 aja, tiba2 ada angin yang membuat jilbab belakangnya tuh terangkat langsung aja aku istiqfar sepertinya itu tarbiyah Allah yang sedang menegurku. yah cuma itu aja coz setiap pikirannya lagi error pasti deh ada kejadian itu.

Phia:
1. 5 thn gak kerasa euy...
2. mm.. banyak kesannya.. bingung crita yg mana.. :)

Yuni/Rose June:
1. lupa, kayanya belum setahun
2. pas pertama make... ke acara latihan gabungan perkusi... GARUDA... wah seneng pada surpise gichu... pertama pake norak banget pake jarum pentull tapi masih pake jeans ketat!!! hahahah lucu banget kalo diinget2... udah itu pas sholat takut banget gak bisa pake balik jadinya... jarum pentulnya dibiarin aja hahahhaha2. ime: 1. 8 tahun berjilbab 2. pengalaman: waktu memesan minuman di sebuah restoran, pramusaji memberitahu bahwa minuman tersebut mengandung rhum. thanks to God, i ve been saved.

No comments: