Wednesday, January 12, 2005

Kesan-kesan berjilbab (4)

Salam semua,

Tolong dijawab dua pertanyaan berikut dan sebarluaskan ya...
1. Sudah berapa lama kamu berjilbab?
2. Ada pengalaman menarik selama berjilbab, kapan dan sebutkan...

Jawabnya bisa melalui Friendster atau di-post di bagian comment di bawah posting ini.
Nanti jawabanmu akan di post di sini... Makasih...

wassalam,

****

Ini jawaban-jawaban yg udah masuk - bagian 4

Nurul Rahmani:
1. sudah hampir 3 thn.
2. banyak, terutama pas masih kul di STPI (kedinasan gitu), kan lom boleh dulu, sekarang sih udah...

Rini:
1. Alhamdulillah aku pake jilbab udah 4 tahun ini.
2. Dulu sempet anti banget sama jilbab dan nggak suka sama sekali dengan orang-orang yang pake jilbab. Alhamdulillah akhirnya diberi hidayah Allah SWT dan luar biasa perjuangan batinku waktu itu untuk berani dan mau pake jilbab kayak gini. Semoga aku bisa belajar lebih banyak lagi. Mohon doanya.

ammur:
1. aku pake jilbab sejak tahun 2001... alhamdulillah dan hingga kini tidak terbersit penyesalan... :) paling2 kadang pengen banget bisa berenang di kolam renang umum.... abis belum punya siiwh baju renang untuk muslimah...
2. pengalaman menarik... hm... salah satunya adalah sewaktu baru2 pake jilbab di kantor... waktu itu aku, alhamdulillah, adalah ce pertama di kantor yg pake jilbab... teman2 pd surprise karena dengan tiba2 aku pake jilbab (dari yg dulu kerja seneng pake rok span... hehe) karena lingkungan kerjaku banyak sekali yg beragama lain... selanjutnya kira2 setahun kemudian salah satu teman kantor ada yang mengikuti 'langkahku' untuk memakai jilbab... selanjutnya 'wanita berkerudung' menjadi 'pemandangan biasa' di lingkungan kantor... ditandainya dg beberapa karyawan baru yg juga memakai jilbab... :)

NadiA RaiSyA:
1. Aku baru berjilbab kurang Lebih 2 buLan yang lalu. Dulu di Indonesia udh sempet ada keinginan mau berjiLbab, tp bLm kesampaian. Nggak nyangka, pas kuliah di Jerman, dimana penduduknya mayoritas non-muslim, baru kesampaian pake jilbab. Untungnya disini aku punya tmen2 sesama muslimah juga yang senantiasa membimbing aku. Dan aku ngerasa qta tuh udh kya saudara aja, saudara sesama Muslim... =)
2. Mengenai pengalaman setelah berjilbab? Wah, banyak banget... kL diceritain disini nggak akan cukup, hehehe... =) Yang jelas, aku masih mencoba blajar menjadi lebih baik, misalnya memakai Jilbab dan busana muslim yang sesuai dengan syariah agama (jilbab yang menutupi dada). Segini dulu ya,smoga persaudaraan antar Muslimah dpt semakin kuat!!

Viska N.:
1. Baru sekitar 3 th-an, Insya Allah tetap Istiqomah.
2. Apa ya? mungkin karna warna kulitku yg mirip warga keturunan ataupun namaku yg tidak menunjukkan identitas keislaman sehingga tadinya banyak sekali orang yg menyangka aku non muslim dan bingung ketika ngeliat aku sholat... sebelkan, nah Alhamdulillah sekarang dg berjilbab aku dah punya identitas sebagai muslimah.

Athirah:
Pertama kali pake jilbab yahun 2002. itu juga karena mau bales dendem... eh gak taunya malah lebih bagus, aman dan banyak pujian... tapi waktu dikampus sih dibilang gak panteslah, kuno lah...wah macem-macem deh godaannya, apalagi kalo udah ketemu musim kemarau... waduh... tambah tergoda lagi deh... tapi alhamdulillah... berkat ketabahan aku (bukannya sombong loh) akhirnya sampai hari ini pun aku masih tetap memakainya, dan tidak mempunyai niat sedikitpun untuk melepasnya. harapan aku semoga akan lebih banyak lagi yang memakai jilbab di kemudian hari, dan bergabung dengan account ini...

Citra:
Hari pertama pake jilbab: *didepan kaca... berpikir dan termenung*errr... make ga yah?? pake... ga... pake... ga pake... ga... *ngeliat jam* waksss ud jam 7 nih... kl ga brgkt bisa telat BTA... ya sud kalo mesti lepas lagi bisa telat, pake aja deh :D *lari ke mobil* Yakss begitulah cerita di hari pertama pake jilbab. Tapi banyak alasan lain yang membuat saya make jilbab. Perintah AGAMA salah satunya. Banyak banget hikmah pake jilbab... salah satunya yang paling saya syukuri adalah cuma sekali dua kali aja disuit2in atau dicolek2 orang2 iseng... sisanya amaaannn.. .:) Make jilbab ga panaaasss ko... lebih panas api neraka deh... so for u out there yang belom make... BURUAANN!! keburu kiamat hehehe...

kUMaLa:
Hmmm... Berjilbab.... Belum lama aku berjilbab. Dulu ga kepikiran, ngapain pake jilbab, yang belum siap lah, yang kampungan lah, yang takut ga boleh inilah itu lah. Tapi... ternyata itu hanya sebagian kecil, dibandingkan dengan apa yg akan kita dapatkan klo kita b'jilbab. Dulu saya takut b'jilbab, karena ngerasa ga pantes. Tapi kemudian, saya sadar, 4JJI dah begitu baik, membantu saya menyelesaikan masalah saya, baik yg ringan maupun berat. Padahal saya sering bgt ngelanggar perintahNya. Yah, mungkin inilah hidayah dari 4JJI. Bermodal nekat, akhirnya saya berjilbab. Stelah itu, kemudahan dan hidayah 4JJI terus datang. Alhamdullillah, sampai skarang, saya terus dan terus blajar. Karena itu, buat yg blm b'jilbab, segerakan b'jilbab. Kalau menunggu siap, sampai kapan? Semua ada prosesnya. Smoga hidayah 4JJI slalu b'samamu. Amien...

Fitry:
Aku pake jilbab udah lebih dari 8 taon gt, dari smp kelas 2 sampe skrang kul smstr 8. Rasanya kok ga ningkat2 ya, itunya.... ayo apa? ya ngerti kan...waktu dulu sih blom banyak yg pake jilbab jd masih berasa diliatin tp skarang kan dah jd tren, baju2 muslim yg lucu2 byk, jilbab berbagai wrn & rupa jg banyak jd smakin memudahkan kita istiqomah di jln ini, amin.

Fawa:
Fawa baru 2 tahun ini jadi jilbaber, dan masih perlu banyak belajar gimana semestinya menjadi muslimah sejati. Semoga Allah memberi kemudahan & kemampuan buat Fawa dan ukhti sekalian semua di seluruh muka bumi dalam menjalankan apa yang diamanahkan pada kita sebagai hamba"NYA. Amin...

No comments: