Saturday, March 3, 2007

Kesan-kesan Berjilbab (26)

Salam semua,

Berikut ini adalah kesan-kesan berjilbab dari teman-teman kita. Thanx berat yah! Smoga 'pengalaman' ini bermanfaat buat saling mengingatkan serta menguatkan dan meningkatkan kesadaran kita akan kewajiban menutup aurat. Mungkin juga dapat bahan renungan buat temen-teman lain yg akan berjilbab! Amin...

Buat yang temen-temen lain kalo mau kontribusi, tolong dijawab dua pertanyaan berikut:
1. Sudah berapa lama kamu berjilbab?
2. Ada pengalaman menarik selama berjilbab, kapan dan sebutkan...

Jawabnya bisa melalui mailbox atau testimonial-nya Berjilbab di Friendster atau langsung di-post aja di bagian 'comment' di bawah posting ini. Jangan 'anonymous' loh. Makasih...

wassalam,

****

Salma :
aLhamduLillaH,,make jilbab da ampir 6 tahun, cuma ceritanYa tuh panjang bangeT tp ya aLhamdllh kesampean jg n i-4JJI selamanYa, Amin. Awal pgn pk jilbab dah ad sejak SD cm ortU ms g ngzinin coz takut tar cm moody doang, masuk SMP ternyta rasanYa malah makin Gde tapi masih ttep g di boleHin, n Akhirnya waktu SMK mau masuk Kelas 3, niatnYa alhmdllh trLksana n OrTu jg sgt spport iTu. Sekarg dari awal pak amp detik ini, yg di rasa adem, enak, terlindungi, n always feel comport walo kdg dalm satu linkungan tertntu mreka anggep unUssuaL... buT tteP PD abeZ... :) Doain moga truS dikasih Hidayah yacH.

Diah :
Jilbab... 1 juni 2000... pertama kali aku pake jilbab, tanpa ba bi bu, tanpa bilang kanan kiri, cuman emang orang rumah udah tau aja kalo aku udah lama pengen pake jilbab. Nggak tau, hari itu aku gelisah banget gara-gara jilbab. Poko'e seharian yang dipikirin hari itu all 'bout wearing JILBAB! JAdinya, ya bismillah aja pake jilbab 4 the 1st pas mo Bbimbel UMPTN. Doain istiqomah ya!

Titin :
6 tahun aku mengenakan jilbab. Godaannya dikit, dan yang paling senang aku dibilang ibu haji padahal kan aku belum naik haji. Mudah2an dengan dibilang ibu haji bisa kesampean naik haji. Amien. Daokan ya!

14 comments:

puput said...

pake jilbab baru dari bulan februaru kemarin thn 2006..sempet ketunda lam dari target dan niat. tapi alhamdulillah akhirnya sekarang udah pake..pengen lebih istiqomah nih.............

ThreeA said...

ThreeA

Assalamu'alaikum
Aku mulai (insya4JJl) pake jilbab tahun 2002. SMA dulu pake jilbab, cuman karena wajib dari sekolah, kuliah juga gitu. Jadi waktu itu gampang banget buka-pake-buka-pake. Alhamdulillah udah sempet umrah taun 2001 dan selama 2 minggu disana pake jilbab terus. Ironisnya begitu balik dari umrah, aku dengan gampangnya buka jilbab lagi. Trus pake lagi, trus buka lagi. Sampai akhirnya taun 2002 aku pake lagi. Aku bikin kesimpulan buat aku. Sekali pakai, pegang itu baik-baik, karena begitu sekali aja buka, uh!hati ini rasanya beku. Alhamdulillah dari 2002 itu sampai sekarang terus bertahan. Doain yaa..Belum bisa dikatakan sesuai syar'i tapi, setidaknya aku berusaha hehehe...
Wassalam

yuanita said...

salammu'alaikum....

alhamdulillah saya udah berjilbab sejak 27 des 1999... awalnya sih karena iseng aja sama nazar... tapi kemudian seiring berlalunya waktu dan diperbaharuinya niat... akhirnya saya bisa bahagia juga dengan jilbab... begitu banyak kemudahan dan pertolongan yang ALlah berikan untuk saya... jadi NIKMAT TUHAN MU YG MANA YG KAMU DUSTAKAN????

Nita

Anonymous said...

sama kaya' pu2t aq jg br thn nie pake jilbab pas maulid nabi kemaren thn 2006. Alhamdulillah...
akhirnya disetujui ma ortu. Stelah sekian lama...
skrg lg istiqomah nie... Doa'in ya smuanya...
Mg kt semua ttp istiqomah menuju-Nya.amin.

sandra said...

Assalamu'alaikum,

Alhamdulillah saya udah pake jilbab 5 tahun,awalnya karena saya takut kalo meninggal auratnya masih keliatan,trus saya juga udah bersuami pada saat itu jadi saya ingin menjadi istri sholehah untuk suami dan ibu yang baik untuk anak-anak saya.Sekarang saya merasa nyaman dengan berjilbab dan saya semakin memperbaiki lagi jilbab dan niat saya agar sesuai dengan syariat dan InsyaAllah saya tetap istiqomah dengan jilbab saya..
Cuma saya masih sedih ngeliat teman-teman saya yang muslim masih belum pake jilbab,InsyaAllah mereka dibei hidayah oleh Allah kalo pakaian inilah yang pantas untuk kita,kaum perempuan..

Wassalammualaikum..

naa said...

Assalamualaikum
Waktu kelas 2 smu saya mulai ikut kajian rohis, dari sana aku tau kalo jilbab adalah wajib bagi setiap muslimah, maka aku langsung memutuskan untuk berjilbab. Jilbaber saat itu blm sebanyak skr, disekolah-sekolah pun masih dibatasi dan banyak aturan ttg bedge yg tdk boleh tertutup kerudung, foto ijazah yg pake jilbab hrs ada surat keterangan, dsb-dsb. tiap naik kendaraan umum atau jln d tempat umum aku juga selalu ngitung banyaknya orang yg pake jilbab bahkan sampe skr kebiasaan itu msh kulakukan, tiap tahun jilbaber makin bertambah dan mkn banyak jenisnya ada jilbab, jilbib, jilbab gantung diri, dlsbg. ada saat jilbab tak berkesan apa2 bagiku, hanya memakainya saja untuk menggugurkan kewajiaban. kini saat aku bekerja, ada teman yang mengalami masalah dengan bbrp bpk2 genit d kantor. Alhamdulillah aku nggak mengalami hal itu, karena mereka nggak berani ganggu aku. Jilbab memang selain sebagai identitas islam juga untuk menjaga diri.

KAR said...

ESSALÜAMÜ ALEYKÜM MY NAME İS KARDELEN I FROM TURKEY I AM TEACHER AGE 29 SEE YOU LATER MY SPACES http://karlardaacancicekler.spaces.msn.com

ade said...

Assalamualaikum Wr. Wb
Namaku Ade, 22 thn, Medan, Ade mulai pakai jilbab tahun 2002 tepatnya di bln ramadhan. Pengalaman yang paling menarik sejak berjilbab. ade jadi punya banyak teman yang shaleh (karena semenjak berjilbab sering gaul di musholla dan organisasi islam) sehingga ilmu agama ade bisa nambah,bukan berarti pake jilbab cobaannya ngga' ada loh, ya da juga sich mulai dari ortu, keluarga, bahkan teman-teman yang tidak setuju ade berjilbab, tapi ade berusaha tetap menjalaninya, seperti ada panggilan hati aza, tapi alhamdullilah akhirnya keluarga dan teman-teman bisa menerima ade apa adanya, ok dech segitu dulu pengalaman ade ya....mudah-mudahan makin banyak muslimah lain yang terinspirasi ingin berjilbab dengan cerita ade ini... wassalamu'alaikum wr. wb

fitri said...

pakai jilbab lebar dong kaya aku, aman dan nyaman lho www.theblogger.net/jilbab

rien said...

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Alhamdulillah sy sudah berhijab selama 10thn, semoga tetap istiqomah...dan semakin hari semoga kita semakin mengerti apa hijab itu sendiri, semakin banyak menimba ilmu agama, dan mentaati syariat...

semoga muslimah yang lain yg belum berhijab akan tergerak hatinya untuk melaksanakan kewajiban ini...

salam ukhuwah

Anonymous said...

fifa said.....
pake jilbab sejak th 1995,awalnya ketika kuliah semester 2,utk rasa aman kalau plg agak malam,apalagi kan wajib bagi kita tutup aurat ,ada sedikit cerita,awal aq pake jilbab temen-temen kira aq salah potong rambut krn itu lalu aq pake jilbab mrk salh bsr, aq pake krn emang wajib bagi kita pake jilbab agar apa yg diberi ke kita oleh Allah swt dapt kita jg dan sayang gitu lhoh...
lagian buat apa sih dipertontonkan nggak ada untungnya nambah-nambahin dosa, mending ditutup malah kelihatan cantik yg sesungguhnya...oke..

fadillah said...

assalamu'alaykum... alhamdulillah ternyata banyak juga temen2 muslimah yang care sama hijab. aku udah pake jilbab hampir 2 tahun. kesan awalnya emang aneh soalnya aku dulu dikenal sbg cewek tomboy yang urakan, keras kepala, bandel dan cuek beibeh. aku juga punya motto hidup "yang penting happy, biarin aja orang lain pusing menilai gw, yang penting gw ga pusing menilai mereka." kukira dulu aku satu2nya cewek yang paling happy and ga pernah pusing mikirin kesedihan soalnya aku pikir "tidak ada kesedihan kecuali kita berpikir untuk bersedih" tapi ternyata kebahagiaanku karena ke'cuek'anku itu ga bisa buat hati adem alias 'kebahagiaan semu'. setelah aku pulang dari Bali, ada masalah besar dalam keluargaku, sampai menyita seluruh kebahagiaanku. ada anggota keluargaku yang ikut tarekat naqsyabandyah yang kata keluargaku itu tarekat sesat. aku ga tau kenapa mereka sampai tega ngusir sodaraku itu. dalam hati aku bertanya "apa itu naqsyabandyah?" akhirnya aku cari artikel ttg tarekat itu. ga sengaja aku malah nemuin artikel ttg hijab/ jilbab. tiba2 mataku meleleh saat membaca kata demi kata dalam artikel itu. aku menemukan hidayah dibalik musibah, dalam waktu kurang dari 6 jam, penampilanku berubah total. semua celana jeans rombengku berubah jadi rok panjang yang anggun, kaos2 butut yang super ketat dan banyak yang tanpa lengan berubah jadi baju besar berlengan panjang. dan rambut merah yang acak-acakanku aku tutup dengan hijab. alhamdulillah... kebahagiaan yang bikin hati adem itu akhirnya ketemu! kesedihan yang dulu sering aku cuekin ternyata malah bisa jadi pelajaran dan alat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. semoga kebahagiaan yang sejati bisa juga ditemukan temen2 muslimah yang lain. wasalamu'alaykum.

Anonymous said...

Good post and this post helped me alot in my college assignement. Thank you seeking your information.

Anonymous said...

Brim over I agree but I think the list inform should acquire more info then it has.