Wednesday, February 16, 2005

Kesan-kesan Berjilbab (6)

Salam semua,

Tolong dijawab dua pertanyaan berikut dan sebarluaskan ya...
1. Sudah berapa lama kamu berjilbab?
2. Ada pengalaman menarik selama berjilbab, kapan dan sebutkan...

Jawabnya bisa melalui Friendster atau di-post di bagian comment di bawah posting ini.
Nanti jawabanmu akan di post di sini... Makasih...
wassalam,

****

Ini jawaban-jawaban yg udah masuk - bagian 6

Nia:
1. Aku dah berjilbab dari 1998, so udah 7 taun.
2. Ketika aku memutuskan untuk berjilbab, itu pas aku pertama masuk STM di Malang, so banyak yang bilang kalo aku jilbab an karena untuk nutupin rambut yang jelek, karena udara dingin, dan sebagainya.. trus pas kelas 3, foto ijazah tidak diperbolehkan untuk berjilbab dan foto harus kelihatan telinganya, dan bagi yang tidak mau
dibuka jilbabnya harus mengisi surat pernyataan, bahwa pihak sekolah tidak akan bertanggung jawab apabila di kemudian hari terjadi masalah-2. Alhamdulillah apa yang ditakutin selama ini tidak terbukti, dan saya bisa tetap mendapat pekerjaan :D

Anie:
1. Anie berjiLbab sejak pertama masuk kuliah, sebetulnya dari SMU dah pgn pake, tp kenapa yah... belum siap kali yah!
2. Pengalaman menarik selama berjilbab, kebetulan anie orangnya bawel, kl ngomong suka ceplas-ceplos, tp sejak pake kerudung, kadang kl mw ceplas-ceplos jd malu ma kerudung, jdnya sekarang kl ngomong lebih tenang! Malahan kadang suka dibilang JAIM ma temen2... kayanya itu aj deh...

Anna:
1. Saya berjilbab dari kelas 2 SMU, alhamdulillah sudah jalan 5 tahun. Semoga Allah selalu menjaga hidayah itu pada diri saya.
2. Yg saya ingat, sewaktu saya mengutarakan niat untuk berjilbab, orang tua, kakak2 saya kurang setuju, tp mereka tidak menghalangi saya. Saya memutuskan untuk memakai jilbab pada waktu bulan ramadhan. Karena keluarga saya tidak menanggapi dengan baik, semua keperluan mulai dari jilbab, baju muslimah, celana atau rok panjang, dan segalanya saya beli dengan uang tabungan saya sendiri. Padahal waktu itu uang saya sangat terbatas. Namun setelah melihat saya beristiqomah dan prestasi saya semakin membaik, keluarga pun akhirnya bangga terhadap keputusan saya. Bahkan Ibu dan saudara perempuan saya minta diajari bagaimana memakai jilbab dan meminta masukan dari saya kalau mereka mau membeli busana... ehemmm... jadi penasihat fashion nehh :) Pokoknya,apapun yang terjadi... selalu pakai jilbab!

Falfasin:
1. Pake jilbab pas ultah, hampir 7 tahun yg lalu
2. Pengalaman yg berkesan, saat mendapatkan pekerjaan yg ternyata membutuhkan muslimah berjilbab. subhanallah..benar2 barokahnya berjilbab. alhamdulillah..

Dhona:
1. Alhamdulillah, dhona pake jilbab kurang lebih dah 7 taon.
2. Pengalaman dari pake jilbab, diantaranya ikut tarbiyah muslimah yang bikin hati makin bersyukur atas hidayah ini, Islam itu memang indah ya :) Gak kebayang kalo Allah SWT gak pernah menegur dhona secara halus lewat temen2 dhona. Segala puji hanya untukmu Ya Rabbi... Dan sekarang sedang berusaha menggunakan busana muslimah yang lebih baik dari sebelumnya sekaligus memperbaiki ruhiyahnya nih :P, Insya Allah, do'ain ya.

Chandra:
1. Belum lama, sejak April 2003.
2. Banyak... yg paling berkesan, ketika brtransaksi atau membeli sesuatu, seringkali mendapat
penawaran terbaik. Dan kalo mengembalikan kelebihan uang (karena salah itung di pihak kasir)
jadi dapat bonus xtra, yaitu compliment (pujian)... Subhanallah!

Ria Surya:
1. Alhamdulillah, udh jalan 1 taunan sejak syawal 1424 H lalu.
2. Ketakutan2 yg gak beralasan sebelum make gak ada satupun yg terjadi. Dulu kaya'nya kalo make jilbab itu bikin gerah, trus serba terbatas. Tapi Subhanallah, meskipun cuaca panasnya kaya apa juga, rasanya gak jadi masalah. Make jilbab juga bisa buat reminder. Terutama dalam bersikap dan berprilaku. Slowly but sure, I always try to be a better a muslimah, insya'allah...

No comments: