Thursday, February 17, 2005

Kesan-kesan Berjilbab (7)

Salam semua,

Tolong dijawab dua pertanyaan berikut dan sebarluaskan ya...
1. Sudah berapa lama kamu berjilbab?
2. Ada pengalaman menarik selama berjilbab, kapan dan sebutkan...

Jawabnya bisa melalui Friendster atau di-post di bagian comment di bawah posting ini. Makasih...
wassalam,

****

Ini jawaban-jawaban yg udah masuk - bagian 7

Channy:
1. Minggu ketiga puasa kemaren.
2. Pengalaman menarik??? Lebih dihargai dan dihormati orang.

Isra:
1. Berjilbab sudah 4 tahun, waktu itu pada tahun 2000 pertengahan... Ketika kelas 2 SMU.
2. Pengalaman yang palaing menarik adalah ketika nego dengan orang tua menyampaikan pendapat ingin mengenakan jilbab, bukannya orang tua melarang, tapi pada waktu itu keadaan ekonomi keluarga sedang morat-marit, karena habis membayar uang SPP 2 kakak saya yang kuliah, namun atas keteguhan hati, akhirnya saya nekat memakai jilbab, baju sekolah saya pakai kemeja putih bekas khitanan kakak saya, rok sekolahnya saya dikasih sama anak temannya mama saya, dan setiap harinya hanya dicuci, kering, pakai, begitu setiap hari... hingga 1 minggu. Tapi Alhamdulillah setelah itu Allah memberikan keluarga saya rezeki yang cukup, akhirnya ibu saya membelikan baju-baju baru untuk saya... That's All...

Athoy:
1. Saya pertama kali berhijab pada awal Februari 2003 tanggalnya persis saya lupa. Jadi barum menginjak tahun yang kedua. Saya memutuskan berhijab atas dasar kemauan sendiri dan juga dari dorongan suami tercinta.
2. Pengalaman yang paling menarik, sampai sekarang sejak saya berhijab, hampir semua orang memanggil saya dengan sebutan nama Ibu haji, Amin.. Mudah2an saya bisa segera menunaikan rukun islam ke 5 itu. Dan saya merasa sejak saya berhijab, semua orang repect dan hormat kepada saya selaku seorang muslimah, dan yang pasti saya merasa lebih aman dan nyaman. Cuma ada satu masalah yang belum bisa saya atasi adalah: mengatasi rambut rontok.
Tapi Alhamdullilah... walaupun atasan saya dimana saya berkerja itu rata-rata non-muslim, tetapi mereka tidak masalah saya berhijab dalam bekerja. Yang sungguh amat disayangkan justru ada kantor yang tidak memperkenankan karyawati berhijab sedangkan atasannya ataupun HRDnya mengaku dirinya seorang muslim atau muslimah.
Saya sangat bersyukur walaupun tergolong terlambat, baru berhijab pada usia saya yang ke 34 tahun. Paling tidak, jika suatu saat nanti ajal menjemputku, aku sudah tergolong sebagai salah satu dari sekian banyak muslimah yang berhijab. Alhamdullilah..

Yetri:
1. Baru mulai pakai sejak awal 1 ramadhan 1425 H kemaren, jadi baru 3 bln dong.
2. Sebelum pakai, saya sibuk menunda2 pakai dg alasan ingin menguruskan bdn dulu (maklum habis melahirkan). Saya takut terlihat tambah gemuk kalo pake jilbab. Astaghfirullah.... Ternyata blm sampai target berat yg diinginkan, sudah hamil lagi. Dg alasan kalo hamil suka kegerahan, mundur lagi deh. Padahal bisa punya 2 anak lucu2 sdh merupakan anugrah terbesar buat saya yg mesti menunggu 2 tahun untuk anak pertama. Lha kok nggak tau bersyukur ya ibu ini? Habis itu, sampai anak ke 2 hamour 1 tahun, ternyata berat badan belum turun juga. Alhamdulillah, Allah masih sayang sama saya, saya diingatkan terus untuk pakai. Dengan bertambah banyaknya teman2 di sekitar yg mulai pakai, saya mulai lagi serius membaca buku tentang kewajiban berjilbab. Alhamdulillah, saya mantap memakai jilbab pada awal ramadhan itu. Dan ajaibnya, pada saat lebaran ternyata berat saya turun 5 kg! bayangkan , untuk orang yg suka makan seperti saya. turun 1 kg sebulan saja sudah alhamdulillah. Allah maha segalanya dan yang pasti sangat sayang sama saya. Jadi, selesai kan masalah ingin kurus nya? Mudah2an ini semua membawa berkah lain buat saya. Amin.

KathrinNada:
1. 10 years.
2. Saptu lalu, temen aku yg chinese ngundang aku ke pernikahannya di wihara. i was just such surprised... maxutnya, jelas aja aku beda sendiri. dan mreka yg liatin aku gituh. tapi aku cuek ajah. yg laen juga udah sering bgitu kan?dan bagi aku itu pengalaman menarik yg aku inget. abisnya 10 taun bukan waktu yg sedikit utk ngadepin cobaan. dan insya allah selalu ada ujian yg lebih baik lagi. bdw, mudah2an ini private. hehehe. maklum amatiran.

iChaNtiQuE:
1. niaT siy dari smP..tapi baru kesampean pas kuLiah..aLhamduLiLLah tempat kuLiah juGa sikoNnya meNdukung bGt..
2. apa yaH..yg paSti bYk bGt..seLaen jaDi ga kePanaSan (duh aPa seh iCha!!) trUs kLo jLn seNdiriaN gaK perLu taKut digaNggu...coZ wakTu sbeLum make kan suKa bYk tuh yG gaNggu di jLn..taPI paS uDah maKe,oRang2 maLah ga bRani gaNggu..yG aDa maLah nguCapin assaLamuaLaikum..hehe^_^

No comments: