Wednesday, April 13, 2005

Kesan-kesan Berjilbab (15)

Salam semua,

Tolong dijawab dua pertanyaan berikut dan sebarluaskan ya...
1. Sudah berapa lama kamu berjilbab?
2. Ada pengalaman menarik selama berjilbab, kapan dan sebutkan...

Jawabnya bisa melalui mailbox-nya Berjilbab di Friendster atau langsung di-post aja di bagian 'comment' di bawah posting ini. Jangan 'anonymous' loh kalo bisa... Makasih...

wassalam,

****

Ini jawaban-jawaban yg udah masuk - bagian 15

Feli :
1. Saya dan temen yg lg du2k disamping, sama2 pake jilbab lebaran kemaren.
2. Pengalaman: Ceritanya, lagi jalan2 ke Pasar Baru, Bandung... Tiba2, krucuk23, suara perut minta hak nya, udah deh, kita cari makan, n masuk ke tempat bubur ayam (semi resto gitu,tulisannya: BUBUR AYAM) Pas mau beli, dicuekin gitu sama yg punya toko, tukang cucinya yang bilang gini, "mba,mau ngapain?" Ya kita jawab aje, "mo beli bubur mba." Trus si mba bilang gini, "tapi disini ada babinya loh, saya cuma mo ngasih tau ajah." Welll,,,,kita langsung ambil langkah seribu, n jadi gak nafsu makan coz bayangin yg gak2... Nah itu dy, pengalaman kita waktu baru pake jilbab, coba deh klu gak pake, tau dari mana si mba, klu kita itu muslim. Well lagi, jilbab memang identitas seorang muslimah.

Hida :
1. Saya berjilbab selama 2 tahun...
2. Pengalamannya Hd(baca Hida) jadi lebih dekat dengan Allah (alhamdulillah), melalui dkm At-Takwa (dkm di sman 8).... Hd jadi lebih tau keindahan Islam.... hati Hd jadi lebih tenang.... pokoknya Hd jadi lebih bahagia dech.... mudah-mudahan balasan saya ini dapat bermanfaat walaupun sedikit... (amien...)

Yanti :
1. Saya mulai berkerudung pertama kali 11 tahun yg lalu ketika memasuki tahun pertama perkawinan. Semua melalui proses, mula2 hanya berkerudung yg disampirkan, baru tahun ke tiga perkawinan saya mulai benar2 berjilbab, jadi saya berjilbab sudah kurang lebih 8 th yang lalu.
2. Tahun pertama berkerudung banyak yg mencemooh, "Mbak Tutut ni yee..." (ya krn kerudung sampir ala mbak Tutut waktu itu)... tapi koq lama2 risi jg untuk hanya menyampirkan kerudung karena banyak melorotnya... akhirnya tahun ke 3 itulah saya memutuskan berjilbab total. Kesan yg saya rasakan lebih tenang dan nyaman krn menutup seluruh aurat. Yang lebih hebat lagi rasanya kemana-mana jadi aman dan terjaga mulai dr ucapan dan perilaku, insya Allah.

Meirani :
1. Rani berjilbab sejak 16 September 2002, ketika itu Rani baru masuk kuliah semster pertama, bertepatan ma ultahnya temen Rani yang ke 18 tahun, buat kado ultahnya dia (ga juga sih), kalo dihitung2 berarti sekarang udah hampir 3 tahun yak... niatan buat berjilbab udah lama, tapi baru kesampean pas kuliah. itu berkat ikut ceramahnya Aa' Gym di MAsjid Istiqlal.
2. Hhmmm... pas awal-awal pake jilbab, aku tuh yang masih kerepotan buat pasang jilbab istilahnya masih belom ahli deh, apalagi kalo lagi buru-buru mo kuliah, dan aku juga segan buat ngerepotin temen2 yang lain buat masangin jilbabku. Nah, suatu pagi, jam 07.45 (kurang lebih) aku masih mematut diri di depan cermin, nyobain pasang jilbab tapi ga bener2, rasanya ada yang 'aneh' aja, ga singkron kanan-kiri-nya, lipatannya ga benerlah, pokoknya ga rapi-rapi... padahal aku kuliahnya jam 8. Karena dah cape' ama tuh jilbab, akhirnya aku pakai seadanya, terserah mo rapi ato ga n langsung pergi ke kampus. Sampai di kampus dikomentarin dong ama temen2 yang lain, tapi komentarnya di luar dugaan... "Eh, Ran model jilbabnya bagus, digimanain sih?!" Hehehe... "Belom tau dia!" bisikku dalam hati yang cuma bisa nanggapi dengan senyum2 geli. Semoga ini akan bermanfaat utk saling menguatkan kita... :)

4 comments:

ata said...

1. saya baru stahun kurang ini memakai jilbab.
2. pengalaman saya pertama kali memakai jilbab rasanya senang...sekali! tidak pernah saya merasakan senang sesenang itu. rasanya saya telah memenangkan suatu pertempuran melawan musuh terberat saya. ya... begitu banyak pilihan yang indah namun menjebak saya pada saat itu. pakaian yang serba minim dan keren2, pacar, ngegosip,berbohong, model rambut, hura-hura, valentine, tahun baru. dan semuanya itu satu persatu berkurang ketika saya memutuskan untuk berjilbab. ternyata alangkah besarnya pengaruh jilbab dalam hidup saya.dengan berjilbab saya selalu menyadari bahwa saya adalah ciptaan Allah SWT, yang tidak ada apa-apanya, hanya bagian terkecil dari ciptaanNya.namun mengapa saya selama ini dengan begitu sombongnya melakukan kemaksiatan sesuka hati. itulah yang sampai sekarang rasanya selalu menusuk2 hati kecil saya. makanya saya bersyukur sekali karena telah diberikan petunjuk lewat jilbab.

ata said...

1. saya baru stahun kurang ini memakai jilbab.
2. pengalaman saya pertama kali memakai jilbab rasanya senang...sekali! tidak pernah saya merasakan senang sesenang itu. rasanya saya telah memenangkan suatu pertempuran melawan musuh terberat saya. ya... begitu banyak pilihan yang indah namun menjebak saya pada saat itu. pakaian yang serba minim dan keren2, pacar, ngegosip,berbohong, model rambut, hura-hura, valentine, tahun baru. dan semuanya itu satu persatu berkurang ketika saya memutuskan untuk berjilbab. ternyata alangkah besarnya pengaruh jilbab dalam hidup saya.dengan berjilbab saya selalu menyadari bahwa saya adalah ciptaan Allah SWT, yang tidak ada apa-apanya, hanya bagian terkecil dari ciptaanNya.namun mengapa saya selama ini dengan begitu sombongnya melakukan kemaksiatan sesuka hati. itulah yang sampai sekarang rasanya selalu menusuk2 hati kecil saya. makanya saya bersyukur sekali karena telah diberikan petunjuk lewat jilbab.

Be a true Muslimah said...

1. Allhamdullah ana pake jilbab baru lebaran 2008 ini..
2. Emmmm,kesan pertama pake jilbab,bener2 gag bisa di lupain..apalagi waktu berangkat ke sekolah.Pas sampe sekolah,temen2 pada ngeliatinn ana semua,and gag sedikit yang tanya "loh,kok pake jilbab?ada apa?".
Wah,,ana seneng banget,coz ana bisa nunjukin kalo ana bisa berubah.Yang dulunya anak Cheerleading,n suka pake baju yang (astaghfirullah...) seksi...Alhamdulillah sekarang bisa menjlankan perintah Allah SWT.
Mohon doanya supaya bisa sampai nyawa masih di kanddung badan pake jilbab..amiiiiiiiiiinnnnnnnnnn

Be a true Muslimah said...
This comment has been removed by the author.