Tuesday, July 12, 2005

Kesan-kesan Berjilbab (20)

Salam semua,

Tolong dijawab dua pertanyaan berikut dan sebarluaskan ya...
1. Sudah berapa lama kamu berjilbab?
2. Ada pengalaman menarik selama berjilbab, kapan dan sebutkan...

Jawabnya bisa melalui mailbox-nya Berjilbab atai testimonial di Friendster atau langsung di-post aja di bagian 'comment' di bawah posting ini. Jangan 'anonymous' loh kalo bisa... Makasih...

wassalam,

****

Ini jawaban-jawaban yg udah masuk - bagian 20

Widya Andhini :
Alhamdulillah aku dah make jilbab sejak semester 1 kuliah, insyaallah banyak hal yang dapat aku tarik hikmahnya dan memberi kebahagiaan tersendiri bagiku... Jilbab sebagai salah satu pagar pengendali setiap aktivitas kita untuk selalu ingat kepada-Nya dan... Semoga perjuangan kita sebagai seorang muslimah tidak hanya berhenti sampai disini saja dan dapat terus meningkatkan keimanan kita terhadap Allah SWT sehingga mencapai kebahagiaan yang hakiki sebagai muslimah sejati... Amin...

Silmi :
Berjilbab? Awalnya sich SMP kelas 1 (wah brp taon ya??) sebab aku dah mulai aqil baligh, ak beruntung di besarkan oleh orangtuaku yang menerapkan nilai2 islam dalam keluarga... Awalnya sich dipaksa... hiks3x ;p tapi alhamdulillah ak semakin sadar bahwa menutup hijab itu adalah perintah 4JJI bkn perintah orangtua atw orang lain. Tapi harus diingat... kalo kita berjilbab, kita harus berbudi pekerti luhur, jangan suka menyakiti perasaan orang lain, berpakaian yang sopan 'n jangan sampai menjelekkan nama islam atw menjelekkan citra orang berjilbab. OKey segitu dulu testi dari ak, kebenaran selalu datang dari 4JJI... keep on "amar ma'ruf nahi munkar" :)

Etta :
Hmm, Etta mulai pake jilbab dari 1 januari 2002.. sebenernya ga ada alesan khusus si knapa Etta milih pas momen taun baru... yang pasti waktu itu etta ngerasa pengeeeennnnn banget pake jilbab, eh itu yang namanya hidayah kali ya? ;p Walo sebenernya kelakuan Etta ya masih kaya dulu kaya waktu belom pake jilbab, hehehehe... nunggu hidayah lagikali ya, hehehehe... do'ain aja ya moga etta bisa bener2 berubah... amien...

Nana :
Mulai pake jilbab baru thn ini aja, 01 Januari 2005. Msh terhitung baru en msh byk yg mesti diperbaiki.Tadinya msh ragu2 soalnya msh byk kekurangan2 yg mesti diperbaiki, dr shalatnya, ilmunya, prilakunya, dll. Tapi setelah dapat email "apa yg menghalangimu utk berhijab", Alhamdulillah jadi berubah. Jazakillah khairan katsiro utk pengirim email itu. Jadi sadar, kalau ga dimulai skrg kapan lagi dan sampai kapan harus menunggu siap berjilbab sementara kita ga tau sampai kapan umur kita, kalo menunggu hidayah dari 4JJI, hidayah yg mana yg kita tunggu sementara kita tahu berjilbab itu adalah wajib dan salah satu bentuk ketaatan pada 4JJI. Setelah pake jilbab, berasa lebih enak, tenang, & aman. Jg jadi motivasi utk lebih baik lagi. Ya 4JJI tetapkan dan teguhkan hati hamba2Mu ini untuk selalu menjaga hijab dan menjalankan agama sebaik mungkin.. aaamiinn...

NiTha :
jiLbab... aku makenya belum ada setaon... masih baru, aWAlna aku ceWek yang Tomboi, yg NyaMAn maKE t-Shirt and CelaNA gombrang. perNAH sih puNYA keinGinan maKe jILbab, taPI entaR klO udah puNya sUAmi. BuT, 4JJI puNYa RencaNA lain Buat aku. bEBerapa sAAt yang lalu, saat IKut ESQ, raSAnya haTIKu udah Mulai teRBUka, baHWA kiTA di duNIa inI hanYA semenTARA, daN sepaNTAsnyalah kiTA ikUT PErinTAh-Nya uNTuk menUTUP auRAt. aPAlagi kaLO INgeT dosA2 akU yanG baNyak, raSAnya nGERi baNGetz... SeteLAh maKE jILbab, raSAnya aKU telah MenjadI NITHA yg baRu, lebih sabar MengHAdapi hiDUp, dan leBih dekat deNGAn-Nya. AlhamDulillah aTAs smua Ini...

Sitta Andar :
Subhana4JJ1... gw baru pake jilbab -+3minggu. Allhu Akbar. Gw masih dikasih hidayah n ptunjuk oleh 4JJ1 swt... amin... Doakan biar gw istiqomah ya teman-teman. Waktu itu gw dapat hidayah melalui ESQ... da pada tau ESQ belum? Emotional Spiritual Quotions klo blm ikut, ikutan d ga' rugi dari situ gw sadar apa yang ada di Al-Quran itu benar,mengapa kita masih menutup mata hati kita... karena sungguh yang buta itu bukan mata kita tapi mata hati kita... Astaghfirullah... dan gw sadar bahwa kita tidak akan pernah tau kapan kita akan dipanggil oleh 4JJ1 swt dan bagaiman pertanggung jawaban kita di akhirat nanti. Sbenernya da lama sie pengen pake tapi masih begitu banyak pertimbangan gw saat itu. Tapi sekali lg Allhu Akbar 4JJ1 kita tidak akan pernah tau kapan dan bagaimana hidayah dari 4JJ1 itu turun kepada kita. Untuk temen2 yang belum pake mari kita saling mendoakan agar kita senantiasa di beri petunjuk dan hidayah oleh 4JJ1 swt amin..yra..oiya teman2 add gw ya di sitta_esq@yahoo.com..thanx.

1 comment:

Anonymous said...

Pertama kali pake jilbab TgL 1 September 1997...pas pertama kali masuk kuliah. Dorongan buat pake jilbab sebenarnya udah ada sejak masih sekolah, sayang...keinginan itu blom terwujud. Hanya sekedar niat...ya niat...tapi blom diamalkan. Lulus SMU ingat banget...pergi ke mesjid Istiqlal di Jakarta, trus ketemu ma bule2 dari Perancis. Ternyata mereka2 (ada 7 orang waktu itu) adalah MuaLLaF. Beberapa dari bule itu bilang "Anda muslimah, alangkah cantiknya bila memakai kerudung". oh..ya Allah, ada rasa malu sekaligus takzim pada mereka. Subhanallah...mereka Muallaf dan mengerti sekali tentang kewajiban menutup aurat bagi wanita muslim. Sementara aku...yang terlahir sebagai orang IsLaM merasa tidak bersalah dan tidak tahu menahu. Masya Allah...
Kalimat itu terus terngiang2 sampai akhirnya aku ngurus2 kuliah di Jogja. Di Kota inilah untuk pertama kalinya aku berazzam untuk berjilbab. Awal2nya sih..masih buka jilbab di depan tamu ikhwan (hii..malu), maklumlah sedang berproses. Tapi..seiring waktu berjalan dan semakin banyak ilmu yg kudapat, kebiasaan buruk itu udah ngga pernah. Mudah2an bisa istiqomah ya, gitu juga ma sahabat2 yg lain!!! Yang juga tak kalah penting, bukan hanya memakai jilbabnya yang diperbaiki, tapi juga ilmu dan amalannya. Tul ngga?