Thursday, October 20, 2005

Kesan-kesan Berjilbab (23)

Salam semua,

Tolong dijawab dua pertanyaan berikut dan sebarluaskan ya...
1. Sudah berapa lama kamu berjilbab?
2. Ada pengalaman menarik selama berjilbab, kapan dan sebutkan...

Jawabnya bisa melalui mailbox atau testimonial-nya Berjilbab di Friendster atau langsung di-post aja di bagian 'comment' di bawah posting ini. Jangan 'anonymous' loh kalo bisa... Makasih...

wassalam,

****

Ini jawaban-jawaban yg udah masuk - bagian 23

Dellin :
Ehm... mmm berjilbab? Alhamdulillah udah terlaksana, moga2 Dellin di tmbh keimanan Dellin biar tetep pake jilbabnya bersyukur bgt. Iya alhamdulilah udah 11 tahun Dellin pake krudung... mm dari kelas 2 sd itu juga krn keinginan Dellin sendiri, g tau atuh d Dellin mah... klo liat cw pake jilbab terlihat bgnt auranya... trus kya yg adem aja gtu... lebih feminim n sopan... Tp itu semua tergantung bgm orng tsb menggunakannya... coz skrng bnyk banget cewe yg pake krudung tp ahlaknya ancur bngt or pake pakaian y ketat... Ya mudah2an dellin bisamenjalankannya dengan baik... amin!! Come on girls, keep ur 'aurat' ok!

Starlet :
Gw kerudungan dari tgl 1 juli 2004, jadi uda setaon lebih gt de.. Kalo niat c uda lama, tapi memantapkan diri dulu, n ngumpulin baju,hehe... Godaan? Hm, ga ada, cm tmn2 pada kaget banget gtu pas liat gw pake kerudung (kan kalo jilbaban tu pake baju panjang gtu kan, jadi bilangnya kerudungan aja yah). Tapi pernah waktu mw part-time, ditanya, emang kudu pake kerudungnya ya? Mendingan gw ga part-time deh, daripada disuruh buka... Kesan setelah kerudungan... tmn2 pada bilang tambah anggun (cie... padahal ngga juga ah... tetep caur), trus hati ini lebih tenang rasanya... yang selama ini terngiang2 di hati, sekarang sudah hilang... hehe... trs nga panas kok klo pake kerudung itu... pokonya kudu niat lah... tapi mgkn karena selama kuliah di bandung, pas di jakarta... gila, mataharinya 7 apa yah... panas banget, ga kaya dulu waktu gw sma... Ya itu aja kesan dan pesan setelah kerudungan... oiya, agak susah sih klo mw berenang di ancol, haha... Becanda...

rAniE rUnNey :
keSan berJilbaB...?? mMm... aLhamduLillah baNget aQu uDah pake jiLbab haMpir 2 tHn (bR beNtar siH dBndgn uMurqu yg uDah 16). taDinya gQ keBayang biSa pk jilbab di uSia 14, soalnya aku niatnya ntar2an aja pas udah kuLiah atau kerja. tp laMa2 kRn peNgaruH dR maNa2 akHirnya aku miKir eManknya aKu iNi siApa, koQ beRani neNtuin kPn aKu pk jiLbab sEmau aku, padahal bLm tenTu aKu maSih aDa uMuR. akHirnya aKu muTusin paKe jiLbab muLai deTik iTu juga =) tHx bGd buat Alwi Alatas kRn bUkunya 'Biarkan Jilbabku Bersemi Indah" yang paLing bErpeRan daLam meTamorfoSis aKu...

Xalma :
Tergolong baru memang... 5 mei 2005.. Tp alhamdulillah bsa dikasih hidayah yg tiada terkira ini... knp mesti menunda perintah yg wajib ini??? Abaikan kesan cewe berjilbab itu terkesan lugu, kampung dan kuno atau apalah... don't be shy! percayalah sahabat, rasakan kenikmatannya...

Lucy :
Cy make jilbab udah 2 tahunan... mndapat hidayah dari membaca buku hidayah. Di dalamnya ada kutipan yg mnyatakan bahwa kita tidak bisa menunggu2 sampai siap untuk melaksanakan perintah Allah swt, termasuk menutup aurat karena belum tentu kita dapat hidup di esok hari.... Wah, itu benar2 membuat cy langsung Bismillahirrahmaanirrahim memakai jilbab. Sbenarnya dah lama mo makai jilbab istiqamah... tapi baru saat itu aja cy memutuskan pake jilbab. Alhmdlh slama pake jilbab banyak rejeki yg cy peroleh dari Allah awt, kematangan, ketenangan batin, dan perbaikan diri menjadi lebih baik alhmdulillah... :) Dan cy seneng banget kalo ktemu orng2 di jalan... banyak orang yg menyapa cy dengan ucapan: "Assalamu'alaikum" atau "Assalamu'alaikum Bu Haji." INsyaAllah ALlah mengabulkan doa cy untuk Haji... AMIN!

Meinovira :
Hanya Allah yang sanggup membolak-balikkan hati seseorang. Begtu jg dg ak, klo dlu ak sangat benci ma org islam aplgi yg bjilbab, ttp syukur alhamdulillah Allah dengan kesetian dan kesabaranNya menuntun dan ta' pernah melepaskan tanganNya, membawaku ke jalan dien, Islam... 27 August'05, pagi itu terasa sejuk, damai, dan seperti ada keyakinan, kemantapan hati, bahwa hari ini ak ingin menutup aurat, ini memang tidak mudah tapi insyaAllah pertolongan Allah akan datang ketika hati ini sudah bulat... Amien...

Sita :
Alhamdulillah sekarang sita bs bergabung di berjilbab x, sita memakai jilbab sejak umur 10 tahun saat kelas 4 SD hingga sekarang,sita memakai jilbab karena memang dr lingkungan keluarga yg religius. menurut sita memakai jilbab itu harus bagi wanita, karena wanita itu di wajibkan untuk menutup auratnya agar terhindar dari fitnah dan nafsu syaitan. semoga Allah memberikan hidayah kepada mereka yg belum menyadari akan pentingnya menutup aurat dan semoga Allah membuka pintu magfirohnya kepada kita semua. Amin.

Dian :
Dulu bgt, sblm smu, udah janji sama Allah, kalau sma dpt negeri, mau pakai jilbab, Alhamdulillah,kesampaian, dan insyaallah,sampai nyawa di ambil oleh -Nya. B'syukur b'jilbab, jelas identitas sbg muslimah, aman, adem, sejuk dilihat orang,dan ungkapan syukur atas nikmat-Nya.

Eno :
Dulu, gak kpikir bgt tuk nutup kpala. Alhamdulillah, awal taon ini gw dpt hidayah tuk nutup kpala. meski cobaannya byk bgt, trutama dr tmn deket. Alhamdulillah... gw bisa melewatinya. skrg, tmn2 yg tdnya gak respect liat gw pke jilbab, malah sibuk cariin baju yg ok tuk gw. mereka malah ksh komentar, skrg gw tambah modis. berjilbab, bukan halangan tuk bisa tampil lbh modis.... ya gak?

Nurul :
Aku pke jilbab udh 2 tahunan lbih tpatnya pas lu2s SMA taon 2003 sbenernya keinginan tuk pke udh dari SMA tpi baru siap pas udh lu2s. Aku pke jilbab karena seorang wanita muslimah harus menutup aurat dan pengen memperbaiki diri aj spaya bs dkat dengan 4JJI.

No comments: