Saturday, May 7, 2005

Kesan-kesan Berjilbab (17)

Salam semua,

Tolong dijawab dua pertanyaan berikut dan sebarluaskan ya...
1. Sudah berapa lama kamu berjilbab?
2. Ada pengalaman menarik selama berjilbab, kapan dan sebutkan...

Jawabnya bisa melalui mailbox-nya Berjilbab atai testimonial di Friendster atau langsung di-post aja di bagian 'comment' di bawah posting ini. Jangan 'anonymous' loh kalo bisa... Makasih...

wassalam,

****

Ini jawaban-jawaban yg udah masuk - bagian 17

Yosie :
Alhamdulillah... gw udah pake jilbab sejak umur 17 taon, bertepatan ama hr ultah gw... dengan pake jilbab gw bisa ngebatasin pergaulan yang makin edan aja... Alhamdulillah...

Lily :
1. Thanks for jilbab yang diciptakan Allah untuk wanita...;) Aku mulai jilbaban pas Ramadhan tahun 2003... memang awalnya agak susah buat nyesuain diri... tapi setelah itu hikmah yang dirasakan banyak bgt...
2. Dulu ketika belum menutup aurat... saat aku membaca Al-Quran rasanya ko dosa banget ya... aku dah beribadah tapi kayaknya malah buat dosa setiap hari dengan ngeliatin aurat ke orang2... rasanya hampa banget... tapi setelah dah pakai jilbab, hati ini jadi lebih tenang... perilaku kita juga semakin terkontrol... karena kita membawa nama baik Islam... 'Mang jilbab bukan satu2nya cara mengubah kehidupan menjadi lebih baik...tapi sebuah langkah awal yang sangat baik untuk melakukan perubahan diri secara mendasar...;) Semoga jilbab memberikan hikmah juga bagi teman2 semua...;) Semoga Allah selalu meridhoi di perjalanan hidup kita... Amien...

Lisda :
1. Berjilbab, baru 3 tahun lebih. Tepatnya sih pake jilbab bulan januari taon 2002.
2. Kalo pengalaman menarik sih ga ada. Yg jelas, sejak gw pake jilbab hati gw terasa lebih tentram. jadi berusaha terus memperbaiki diri dan terus istiqomah. jadi merasa lebih deket ama Sang Pencipta. Smoga gw terus istiqomah dijalan ALLAH SWT. amien... temen2 muslimah... pake jilbab yuk!!!

Theresia :
1. Saya seorang wanita berumur 18 tahun, sy mulai menggunakan jilbab sejak tanggal 13 agustus 2004 setelah saya lulus dan diterima di universitas terbaik, say pk jilbab karena ada keinginan dalam hati untuk menggunakannya. Tadinya sy ingin menggunakan tgl 18 agustus tp entah knp sy memajukannya, alhamdullillah selama saya menggunakannya saya merasa lebih nyaman dan pd dalam melakukan segala aktivitas, baik di lingkungan manapun juga.
2. Kesannya: sya lebih merasa nyaman dan aman kemanapun sy pergi dan bersosialisasi dengan orang lain dan klo dilihat2 sy lebih pd dan alhamdullillah sy sekarang lebih rajin dalam beribadah...

Lily :
1. Juli tahun ini menjadi 4 tahun.
2. Waktu itu pernah naik kereta ke jakarta, karena penuh, jilbab saya ketarik orang, dia bilang, "mba jilbabnya nyangkut...", saya kaget sekali, saya pikir jilbab saya lepas, ternyata ujungnya nyangkut ke orang lain...hehe, maklumlah namanya juga naik kereta, penuh bo... hihi...

Astri :
1. Astri udh pake jilbab dari kelas 2 sma,klo ga salah make pertamanya tgl 3 April 2002, jd ya udh sekitar 3 tahun...
2. Sejak pertama kali pake jilbab, wkt itu Astri inget, pas mo brangkat sekolah udah rapi bgt pake jilbabnya, eh ga taunya angkot pada mogok, jd ya terpaksalah mesti jalan kaki pagi2 dr rumah mpe terminal ngelewatin perumahan pesona depok, tp untungnya jalannya ga gtu lama soale ada ojek yg lewat, ya udh naek. Eh terus pas pulangnya ternyata angkot masih mogok, ya udah pulangnya naek ojek lagi. Abis itu jalan lagi mpe tempat les, ya lmyn jauh jalannya trus panas jg lagi... ya ALLAH emg bner2 cobaan bgt. Tp di balik semua itu emg sih astri ngerasain hati menjadi lebih tenang setelah pake jilbab, kyknya adem aja, dihargai orang, udh ga diledekin lagi sama preman2 di jalan, justru mereka menghormati dan menghargai kita, emg bnyk bgt manfaatnya... cm astri kdg2 suka ga kuatnya kyknya bnyk bgt cobaan yg dateng... kyknya ini hati diujiiiiii terus. Udh slesai yg satu trus yg laen dtg lagi mlh ebih berat. Emg sih astri ngerti hidup ini emg bnyk cobaanya, semakin kita naek tingkatan iman kita ke yg lebih tinggi maa ujian keimanan kita jg bakal semakin berat... subhanallah... syukron ya ukh, Astri bisa ngasih komentar sekalian curhat hehe... Afwan klo kepanjangan hehe... :)

Anty :
Aku mulai berhijab taun 2001, waktu kuliah ku ikut mentoring di kampus, alhamdulillah satu per satu anggotanya jadi pake jilbab. Tapi sedihnya selesai kuliah selesai juga mentoringnya, soalnya mentornya pindah keluar kota ikut suami..:( Doain ya biar ku tetep istiqomah dan bisa terus tambah ilmu...

Meila :
Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan menikmati hidayah 4JJI ini (Hijab). Semoga kita bisa menjaga hidayah ini sampai hari akhir... Amin. Setiap perbuatan baik, itu pasti banyak cobaan nya... istiqomah kuncinya... dan yakin 4JJI pasti akan melindungi kita ... ;) Jangan takut teman... Orang-Orang baik pasti akan membantu, Menyayangi & Ngedo'ain kita dan yakin pasti Masih banyak orang-orang baik disekitar kita... SeLaMaT MeNikMaTi HiDaYaH 4JJI ini...

No comments: