Saturday, March 12, 2005

Kesan-kesan Berjilbab (10)

Salam semua,

Tolong dijawab dua pertanyaan berikut dan sebarluaskan ya...
1. Sudah berapa lama kamu berjilbab?
2. Ada pengalaman menarik selama berjilbab, kapan dan sebutkan...

Jawabnya bisa melalui mailbox-nya Berjilbab di Friendster atau di-post aja di bagian 'comment' di bawah posting ini. Makasih...
wassalam,

****

Ini jawaban-jawaban yg udah masuk - bagian 10

Muthiatun:
1. Berjilbab sudah dari smu kelas dua... jadi sekitar 6 tahun ya... ternyata sudah lama juga ya.
2. Hal yang paling berkesan sejak pake jilbab itu perasaan terjaga, karena dengan jilbab ini kita secara langsung dan ga langsung pasti akan berusaha menjaga diri dalam bersikap. Misalnya... ih malu donk klo pake jilbab tapi ditoko buku nongkrongnya di stand majalah2 p$#N*!! ya... ato percuma deh pake jilbab tapi kok malah males sholat ya...

Alinejihan:
1. Saya baru berjilbab... insyaAllah semakin sempurna yaaa doain...
2. Pengalaman menarik... Alhamdulilllah... semua orang yang kenal dengans aya... pangling... dan... katanya siii... semakin cantik dan dewasa... =) amin...

Fatma:
1. Sejak umur 17 taon ,kurang 5 hari tepatnya
2. Merasa lebih dihormati + dihargai karena kita udah berhijab sehingga orang ingin berbuat jahat mungkin mikir2 dulu tapi yaa... tingkah laku kita harus sesuai ama busana kita itu aja siy... Doakan yaa... Semoga tetap Istiqomah... amin... amin... amin... =D

Tiza:
1. InsyaALLAH sudah hampir 10 tahun
2. Waktu jalan2 ke bali, berdua dengan temanku yang jilbab juga. Kita terasa seperti orang asing dinegeri sendiri karena diliatin berbagai orang. Sampe di bis, ada 2 perempuan turis jepang, awalnya mereka cuma senyam senyum aja, dan terlihat mereka mendiskusikan sesuatu.. eh ternyata tiba2 mereka tanya dengan sedikit bahasa tubuh.. "U.. not hot?.. not hot?" sambil nunjuk ke jilbab kita... ya kita jawab "no.. no.." Ya kita mo ngejelasin juga ga bakalan ngerti.. so aku cuma acungin jempol aja.. "this is good.. good" ;) InsyaALLAH selama ini.. adem pake jilbab.. tidak terasa panas.. emang si jilbabku ga sepanjang jilbab teman2.. tapi I'm comfortable with this ;)

Diah:
1. Alhamdu4JJ diah berjilbab dari usia k20 th mungkin telat kali ya tp diah bersyukur krn masih dapat Hidayah dr_Nya, Insya4JJI. Jadi kalau dihitung ya sekitar 3 tahun yg lalu.
2. Banyak pengalaman menarik selama pakai Jilbab tapi yang pasti orang yang melihat kita berjilbab, menjadi lebih menghargai. Pengalaman paling menarik yaitu waktu naik motor Bapak, krn motor Bapak adl motor cowok jadi yg pada lihat, komentar, wuih jilbaber kok bisa ya pake motor cowok, sebenarnya diah agak malu sih, habis di rumah adanya motor cowok tapi Alhamdu4JJ skrg dah ada motor untuk cewek alias motor bebek jadi ya kemana2 sekarang pkai motor cewek, biar lebih feminim gitu lho, lagipula juga kalau drasa2in ga enak, masak cewek pk mtr cowok. Tapi jadi pengalaman yg menarik juga sih... (",)

Dwinda:
1. Sekitar 2th-an hampir 3 th lah..
2. Jujur aja, sblm berbusana muslim, tdnya aku selalu pake baju ketat kemana pun. Asik bergaul dgn gaya anak skrg, walaupun ga selalu negatif... tp sejak hari pertama aku menggunakan busana muslimah, hampir tiap hari banyak org yg ngucap salam (berarti kemana2 didoain kan). sejak itu, aku jauuuu...h lebih dihargai org, terutama oleh laki-laki. Dan jauuuu...h dari yang namanya disirikin perempuan. Berjilbab membuat image diriku jauh lebih baik. dan aku berusaha menjaga itu, walaupun masih sering khilaf.

1 comment:

DIAN said...

DIAN
1. Aku berjilbab sejak kelas 2 SMP,jadi ya insya 4JJI sudah 7 th gitu, dah lama juga ya...
2. Jujur aja pertama kali aku pake jilbab itu hanya ikut2an ma kakakku aja, dan pakenya cuma kalo keluar rumah aja, tapi lama-lama kok muncul rasa malu pada diri sendiri karena merasa bohong pada diri sendiri dan akhirnya alhamdulillah sampai sekarang saya masih konsisten dengan memakai jilbab. Dan saya merasakan betul nikmatnya berjilbab, karena saya merasa seperti diawasi terus ama 4JJI jadi kalo mo berbuat salah eh..gak jadi deh, dan alhamdulillah 4JJI masih memberikan hidayahnya sampai saat ini, dan semoga anda yang belum berjilbab bisa segera berjilbab, karena jilbab bisa menyejukkan hati dan menghindari hal yang batil. Amin