Wednesday, March 9, 2005

Kesan-kesan Berjilbab (9)

Salam semua,

Tolong dijawab dua pertanyaan berikut dan sebarluaskan ya...
1. Sudah berapa lama kamu berjilbab?
2. Ada pengalaman menarik selama berjilbab, kapan dan sebutkan...

Jawabnya bisa melalui Friendster atau di-post di bagian comment di bawah posting ini. Makasih...
wassalam,

****

Ini jawaban-jawaban yg udah masuk - bagian 9

iNdahTea:
1. Sejak kelas 2 smu--->berarti udah skitar 3 tahunan, doakan aku tetep istiqamah yagh =)
2. Banyaaaaaaaaaaakkk, dari awalnya ajah udah perjuangan bgt, karna: satu, mama ngelarang bgt, akibatnya, smua jilbab & equipment-nya aku modal sendiri, yang paling kerasa itu, baju seragam sekolah, akibat modal sendiri, jadi aku cuma punya sedikit, so jadilah cuci-kering-pake, susah sih karna bajunya baru dicuci malem, sedangkan paginya harus dipake, khan masih basah2 gt. Tapi disitu aku merasa bgt kalo inilah salah satu the real jihadku, semua dijalanin dengan hati senang, cuma mengharap ridho 4JJI, yakin semoga 4JJI tersenyum untukku. Jadi ketika aku lulus sekolah, aku menginfaqkan baju2 seragam, kalo2 ada yang bernasib sama ma aku, khan lumayan tuh. Dua, ga ada 1 orangpun di keluargaku yang ngerestuin aku make jilbab, malahan aku disangka ikut2an aliran sesat, huh! Trus, mereka pikir dengen jilbab masa depanku bakal suram, karna ce berjilbab susah ngelamar kerja. Tapi aku bisa ngebuktiin ke mereka dengan jilbab aku (alhamdulillah) 2x lulus spmb, dan masuk PTN beken. Insya4JJI lebih bermasa depan, dibanding sodara2(bukan kandung c) yang cuma modal cantik & ngumbar aurat, yang akhirnya MBA, lalu hidup seadanya. Percayalah, apa yang 4JJI suruh itu adalah agar kita bisa cantik lahir batin, hidup senang dunia-akhirat(insya4JJI). Tiga, Alhamdulillah, waktu itu aku juga punya orang2 yang ngedukungku, temen2 rohis(smoga persaudaraan kita tetap kekal sampai ke akhirat yah) kakakkuw sayank, makasih utk my 1st jilbab yang kupunya (itu dari kamu boy, tengkyu beraaaaaaaaattt, and thanks 4 all ur support, smoga 4JJl memberimu bidadari cantik nan shaleh, utk menemanimu di dunia & akhirat, amin...

Sarituani:
1. Alhamdulillah baru 3 tahun.
2. Setiap detik merupakan pengalaman yg menarik krn di setiap detik itulah saya bisa merasakan berkah jilbab thd lahir & batin saya sbg sesosok manusia yg anggun, santun, diteladani, dihargai, dihormati, dan disayangi.

Zerina:
1. Sebenernya aku udah berjilbab dah lama, dari SD tapi mungkin belum berketetapan hati, jadi masih kadang ada naik turun nya lah, tapi alhamdulillah... mulai setahun belakangan ini insyaallah aku udah berketetapan hati untuk berjilbab... insyaallah menjadi muslimah.
2. Pengalaman menarik... mm entah tapi yang pasti setelah berjilbab aku jadi lebih tenang dan percaya atau tidak orientasi hidup berubah total, dulu aku pernah ngelamar kerjaan ke salah satu hotel di jogja dan apartemen di Jakarta, tepat beberapa hari setelah aku memutuskan untuk berjilbab, dua dua nya minta aku datang untuk interview... aku datang... ke apartemen itu, hihi uji nyali sebetulnya karena aku yakin ga mungkin juga diterima dengan 'jilbab' (aku melamar sebagai PR)..aku yakin bahwa itu adalah ujian dari Allah untukku, tapi aku enggan menukarnya dengan hanya 'pekerjaan', subhanallah aku merasakan perbedaan dari kehidupan yang ku jalani... tenang... berkah Allah atas kedekatan umat Nya yang dekat dengan Nya sungguh tak tertukarkan...

Euis:
1. Udah 9 taun gue berjilbab...
2. Pengalaman menarik mmhhh... semuanya menarik...tapi klo yang menyangkut jilbab, ada yang malu2in... gue pernah pake bergo, trus ga pake daleman jilbab... trus gue jalan ke warung deket rumah gue... abis itu dateng deh angin kenceng banget... dan wuuuzzzzz... jilbab gue terbang ke jalan raya... hiks... gue malu banget...ahirnya, gue pulang aja deh ke rumah... coz mungut jilbab di jalanan, selain memalukan juga males banget banyak mobil lewat... so, gue ga pernah lagi pergi2an jauh pake bergo...!!! or klo pake bergo pun, gue selalu pake daleman jilbabnya....

Farida:
1. Alhamdulillah sudah 8 tahun.
2. Pernah waktu itu, karena dah mo lulus bayangannya pengen cepet dapet kerja, ada telpon misterius nawarin kerja trus suruh nemuin tuh orang error di Pasar Cipulir. Orangnya kaget pas liat ane, mungkin pikirnya "ternyata pake jilbab" soalnya selanjutnya ditanyain mo copot kerudung ga? Kerjaannya sih nuntut gitu". Iiiiiiiih pasti kerjaan ga jelas, dan alhamdulillah karena berjilbab ga perlu ngikut tuh orang, karena siapa tau dia mo bawa kabur ke ujung dunia yang ga jelas pula. Alhamdulillah Ya Allah, ternyata Allah masih sayang sama kita meski banyak dosa...

No comments: