Friday, March 4, 2005

Kesan-kesan Berjilbab (8)

Salam semua,

Tolong dijawab dua pertanyaan berikut dan sebarluaskan ya...
1. Sudah berapa lama kamu berjilbab?
2. Ada pengalaman menarik selama berjilbab, kapan dan sebutkan...

Jawabnya bisa melalui Friendster atau di-post di bagian comment di bawah posting ini. Makasih...
wassalam,

****

Ini jawaban-jawaban yg udah masuk - bagian 8

Mitha:
1. Pertama kali berjilbab 2 Muharram 1424 H, artinya sudah satu tahun.
2. Setelah pakai, reaksi yang aku dapat sangat berlebihan. Disangka bercanda lah (pakai hari ini, besok dilepas), dibilang anggota Al-Kaidah lah, diledekin laki-laki berjilbab lach (maklum tomboi), ada yang protes nggak bisa diajak gaul lagi lah, tapi kebanyakan dari mereka takjub habis sama perubahanku, ?salut gue Mit, lihat perubahan loe? kata sebagian besar dari mereka. Senangnya mereka bilang aku lebih maniez (ehem..) dari yang
dulu, Alhamdulillah (walaupun ada yang merendahkan dan taruhan aku nggak akan bertahan lama). Ternyata pakai jilbab itu menyenangkan sekali, jauh dari ganguan cowok2 usil, kalaupun ada, keusilan mereka sebatas mengucapkan salam. Sebagai kontrol diri yang sangat efektif dalam menjaga emosi dan meningkatkn ibadah. Enaknya lagi, kalau cuaca lagi panas nggak kepanasan, kalau gerimis nggak kehujanan..he..he.. Namanya juga masih belajar, so, cobaan banyak banget. Insya Allah aku nggak akan melepas jilbabku selamanya. Semoga jilbabers yang lain juga, amien.

Mulyani:
1. Aku berjilbab sejak kelas dua sma, sampe sekarang sekitar 8 tahun, masih terbilang baru.
2. Pengalaman aku selama berjilbab, yang pasti banyak yang berubah, tapi yang lebih berkesan dengan jilbab, mulai banyak orang-orang terutama orang sekitar rumah yang mulai menjaga kelakuannya terhadap aku, yang dulunya suka becanda seenaknyha, tapi sekarang mulai menjaga candaannya.

Lili:
1. Thanks for jilbab yang diciptakan Allah untuk wanita... ;) Aku mulai jilbaban pas Ramadhan tahun 2003...
2. Memang awalnya agak susah buat nyesuain diri... tapi setelah itu hikmah yang dirasakan banyak bgt... Dulu ketika belum menutup aurat... saat aku membaca Al-Quran rasanya ko dosa banget ya..aku dah beribadah tapi kayaknya malah buat dosa setiap hari dengan ngeliatin aurat ke orang2... rasanya hampa banget... tapi setelah dah pakai jilbab, hati ini jadi lebih tenang.... perilaku kita juga semakin terkontrol... karena kita membawa nama baik Islam... Mang jilbab bukan satu2nya cara mengubah kehidupan menjadi lebih baik...tapi sebuah langkah awal yang sangat baik untuk melakukan perubahan diri secara mendasar... ;) Semoga jilbab memberikan hikmah juga bagi teman2 semua....;) Semoga Allah selalu meridhoi di perjalanan hidup kita... Amien!

Cuwit:
1. Cuwit berjilbab sejak kelas 1 smu, jadi udah sekitar 5 tahun lebih.
2. Kesan pake jilbab? mmm.. bingung ni? yang pasti cuwit ngerasa laki-laki lebih menghormati kita kalo kita pake jilbab... Lagian ini kan kewajiban, jadi ga ada kesan enak atau ngga enaknya... Walaupun cuwit menyadari mungkin hijab cuwit belum sepenuhnya. Tapi menurut pengalaman cuwit selama ini, walaupun cuwit pake jilbab,ga ada hal-hal terganggu. Semua aktivitas tetep aja jalan. Jadi, buat saudari2 ku yang lain, cepetan berhijab yah.

Amie:
1. Sudah 4 tahun lebih kayaknya...
2. Pengalaman menariknya... ya waktu pertama kali make aq jd senyam-senyum sendiri... ternyata lebih comfort :)

Dona Grestina:
1. Saya berjilbab sejak 5 Oktober 2002, jd sekarang sdh 2 thn 4 bln. Alhamdulillah.
2. Pengalaman menarik saat berjilbab adalah ketika saya merasa lbh terlindungi dr godaan kaum lelaki saat keluar rmh. Dl sebelum berjilbab sering digodain dan diisengin, sy berfikir mungkin karena pakaian yg minim dan mengundang. Setelah berjilbab meskipun msh suka diganggu tp mereka cenderung lbh segan, biasanya dgn bilang "Assalamualaikum". Wallahu a'lam.

Rus:
1. Sudah hampir sebelas tahun.
2. Pas pertama kali pakai jilbab... (saat itu khan belum biasa pakai jilbab yang segiempat), jadi saking buru2nya mau berangkat sekolah (hari senin dan mau olahraga) jadi untuk pake dalemannya saya pake topi... kecil..., dan pas waktu jam olahraga jilbabnya copot (kabur...) ih malunya... dan untuk berikutnya klo waktu olahraga saya pakai jilbabnya yang langsungan
agar lebih praktis dan aman.

1 comment:

b said...

jazakallah