Friday, September 9, 2005

Kesan-kesan Berjilbab (22)

Salam semua,

Tolong dijawab dua pertanyaan berikut dan sebarluaskan ya...
1. Sudah berapa lama kamu berjilbab?
2. Ada pengalaman menarik selama berjilbab, kapan dan sebutkan...

Jawabnya bisa melalui mailbox atau testimonial-nya Berjilbab di Friendster atau langsung di-post aja di bagian 'comment' di bawah posting ini. Jangan 'anonymous' loh kalo bisa... Makasih...

wassalam,

****

Ini jawaban-jawaban yg udah masuk - bagian 22

Ficha :
Alhamdullillah ane pake jilbab sudah 3,5 thn. Kesan pake jilbab, subhanallah tenang damai, pokoknya subhannallah. Namun mengingatkan sedikit. Setelah kita pake jilbab, ada tanggung jawab berat yang kt hrs kita pegang. Jilbaber labelnya akhlak, setiap apapun yang kita lakukan kita selalu jadi sorotan. So jgn sekedar pake jilbab2 aja. Dan tetap inget jilbab, bukan sekedar penutup rambut, atau biar keliatan alim aja. Kita adalah dai sebelum segala sesuatu dan sampaikanlah kebenaran walaupun hanya satu ayat. Ajak2 dong temen2 putri kita yg belum pake jilbab.

Lily Asri :
Tahun 1994 saya pake jilbab untuk pertama kali. Pada saat itu muslimah yang memakai jilbab bisa di hitung pakai jari. Apalagi di kampus saya, Perbanas. Orangtua sempet khawatir, nanti apa kata orang? Tapi aku tetap pada pendirian.... insyaallah sampai hari ini saya masih berjilbab. Bahkan sekarang Ibu & adik saya juga berjilbab.

Lelly :
Aku mau cerita waktu pertama kali pake jilbab. agak panjang sih cerita detailnya, jadi aku ceritain intinya aj aya. Pertama klai pake jilbab tuh kalo ga salah tanggal 20 November 2004, yaitu hari pertama masuk kuliah setelah libur lebaran. Keluargaku agak antipati waktu aku izin pake jilbab sebulan sebelumnya, tapi setelah aku pikir2, akhirnya aku memantapkan diri untuk tetep pake jilbab sejak hari itu. deg2an juga sih, takutnya disuruh dilepas jilbabnya, tapi ternyata keluargaku no comment dan mungkin sampe sekarang ga ngasi tanggepan apa2. mungkin kalo di belakangku mreka ngomongin aku. tapi aku udah pasrah ama apa yang mreka mau omongin tentang aku. mungkin cuma waktu yang bisa menjawab semuanya...

Syahrini :
Wow sejak aku berjilbab 5 tahun yg lalu banyak banget cobaan yg menghadang sampai rasanya gak mampu & gak snggup aku menjalaninya..tapi sejak berjilbab pula hati-jiwa dan iman lebih berjalan selaras sesuai kaidah2 agama..yg jelas gak ada hal yg terasa buruk jika kita menjalani perintah ALLAH.

Danit Siska :
Saya berjilbab Sejak thn 1999. Pengalaman Menarik byk bgt. Pengalaman yg paling tak terlupakan terjadi di thn 1999 pertamakali saya menggenakan jilbab tanpa ada persiapan materi, baju lengan panjang dan krudung hanya punya 1, minim sekali... sampai baju dan jibab itu saya pakai terus menerus selama 2 hari... di saat itu lah saya merasakan kasih sayang dari teman2. Mereka mau merelakan salah satu krudung kesayangannya dilungsurkan ke saya, sampai skg krudung 2 pemberian itu masih saya simpan rapih :). Terimakasih juga krn mereka telah membuka jalan saya utk berjilbab. :)

riNdaa :
Ak mulai pk jilbab di semester2 kelas 1 sma, alhamdulillah bgt, ak pnya temen" + keluarga yg always setia ngedukung. Kesan 1 pk jilbab,"panas"(hehe...) tapi lama" alhamdulillah nggak dan skrg, aku ngrasa nyaman bgt dengan jilbab...

Rima :
Niatnya seh dah lama mau pakai jilbab, tapi selalu saja ada keraguan didalam hati. sebab aku gak mau buka tutup dalam memakai jilbab dan dikarenakan hal2x tertentu yang membuat aku ragu untuk memakai jilbab. Tapi setelah mendengar dan membaca bahwa jilbab itu wajib untuk seorang wanita muslimah, maka aku terfikir dan memohon petunjuk-Nya . Setelah memohon dan berdoa aku merasa mendapat Hidayah dari Allah, akhirnya aku putuskan untuk menutup auratku sejak bulan January 2005. Sungguh luar biasa keagungan Allah, semenjak aku memakai Jilbab dan sampai saat ini aku merasa apa yang aku ragukan tidaklah terbukti, aku merasa nyaman dengan balutan jilbab dan terhindar dari lelaki yang berbuat iseng kepadaku.

Amy :
Amy bjilbab da ampir 3 taon gt... aWaLna ke sKul, tp... lama2 keLuar jg Pke, jiLbaB tu de best. perTama kiTa jadi ngeRasa aMan, kita ga perlu hebo mikirin gimana body, kita jadi tamba pede.. kiTa jadi leBih diargai oRang sebagai cewe.. yang paling utama... kita uda ngikutin perintah Allah. Yang penting amY cuma berarap, jangan ampe ada cewe beejilbab yang ngerusak nama baek jilbabnya, soalnya selain ngejatuhin harga diri sendiri, itu juga jatuhin nama baek islam... Pesen aTu lagi ni,, mungKin ada yang ngerasa pke jilBab panas, tapi inget kalo nereka jelas LebIh panas kan??? jangan sia2in hidup yang cuma sekali ini ya... syukron...

cHAWiE's :
Salam semua untuk muslimah yg slalu istiqomah di jalan 4JJ1. Ana baru 2 tahun pake krudung, dari mklas 2 sma... yup. Pengalaman menarik, dulu waktu awal2 pkai krudung, banyak bgt yg kaget!! Ga tw knapa, mungkin karena emang sikap akw yg rada petakilan jd pd bimgung kali yaaaa...
Aku pnah dicritai ma tmenkw... Katanya waktu itu, waktu akw dikelas, lg mainan kali ya ma tmen2kw, katanya siy ampe lompat2. Naaaaaahhhhh, tnyata ada ikhwan yg sekelas ma akw merhatiin dan tmenkw itu denger kalo ikhwan itu blg, "kok, isya da pk jilbab masih kaya gt ya," Akw yg digritain kya gt langsung malu bgt, dan alhamdulillah it made me... CHANGE... yup... thank's a lot friend. Ya udah, msh ada ksh lain siy, but in next time aja ya.

No comments: